Wabup Solsel Abdul Rahman, Resmikan Pemakaian Pasar Nagari LGS | Redaksi Sumbar

Wabup Solsel Abdul Rahman, Resmikan Pemakaian Pasar Nagari LGS

Wabup Solsel Abdul Rahman, Resmikan Pemakaian Pasar Nagari LGS
Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman didampingi Ketua DPRD Solok Selatan Syidik Ilyas saat berbicang dengan pedagang pasar. Minggu (19/3/2017). Foto: Dicky.
Dibaca : 363 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Wakil Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat H. Abdul Rahman resmikan pemakaian pasar Nagari Lubuk Gadang Selatan (LGS) di Jorong Sungai Lambai Minggu (19/3/2017). Peresmian ini sekaligus ditandai dengan mulainya beroperasinya pasar nagari itu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman mengatakan, dengan dimulainya pemakaian pasar permanen nagari ini diharapkan bisa menjadi pusat perekonomian masyarakat di nagari ini.

“Untuk pengembangan pasar ini, pada tahun ini akan dibuat jalan tembus. Selain itu, untuk pengembangan pasar ini sangat mendesak. Karena, keberadaannya yang berdekatan dengan rencana lokasi pembangunan Masjid Agung Solok Selatan,” kata dia.

Menurutnya, selain keberadaan pasar nagari ini menjadi sebuah identitas nagari itu sendiri. Pasar nagari ini, juga menjadi salah satu fasilitas pendukung berdiri Masjid Agung. Karena, pasar ini nantinya akan menjadi pusat perbelanjaan bagi yang datang ke Masjid Agung.

“Mudah-mudahan dengan berfungsinya pasar nagari ini menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat. Khususnya, bagi mereka yang berada di sekitar pasar nagari ini,” katanya.

Ketua DPRD Solok Selatan, Syidik Ilyas mengatakan, pihak DPRD Solok Selatan siap mendukung pengembangan pasar ini. Agar pasar ini menjadi pasar yang layak untuk perekonomian masyarakat.

“Kita minta pihak nagari juga pro-aktif untuk pengembangan pasar ini,” kata dia.

Sementara itu, Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan, Ari Hendratno mengatakan, dengan diresmikannya pemakaian pasar nagari ini. Pihak Nagari Lubuk Gadang Selatan berharap kepada Pemkab Solok Selatan agar pengelolaan pasar ini diserahkan ke pihak nagari.

“Kemudian penetapan penyerahan serta regulasi hukumnya pun dibuatkan oleh Pemkab Solok Selatan. Agar, pihak nagari bisa menganggarkan pengembangan pasar ini,” katanya.

Baca Juga :  Upayakan Jalur Pendakian Kerinci Via Solok Selatan Segera Rampung

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Solok Selatan, Ketua DPRD Solok Selatan, Asisten II Solok Selatan, Pimpinan OPD, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat dan Undangan. [Dicky]

Bagikan:
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close