Wabup Solsel Imbau Masyarakat Tunaikan Salat Lima Waktu Berjemaah | Redaksi Sumbar

Wabup Solsel Imbau Masyarakat Tunaikan Salat Lima Waktu Berjemaah

Wabup Solsel Imbau Masyarakat Tunaikan Salat Lima Waktu Berjemaah Dibaca : 186 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com- Wakil Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Abdul Rahman, menghimbau masyarakat  dan juga keluarga besar Kementerian Agama untuk senantiasa bersama-sama mewujudkan visi Kabupaten Solok Selatan, yakni “Sejahtera dan Religius.”

Menurut Wakil Bupati, di tengah problematika persoalan umat Islam saat ini, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menegakkan kembali ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu bentuknya adalah dengan melaksanakan salat lima waktu berjamaah di masjid dan juga rajin membaca dan mengkaji Alquran.

“Kita bersama-sama harus saling dukung untuk menciptakan kondisi keagamaan yang kuat di tengah-tengah masyarakat untuk terciptanya iman yang kuat, ibadah yang taat, serta akhlak yang mulia,” ucap Wabup pada kesempatan tersebut.

Himbauan ini disampaikan Wakil Bupati pada acara Pisah Sambut Kepala Kementerian Agama Solok Selatan, Kamis, (2/2/2017) di Aula Kantor Kemenag, Golden Arm, Padang Aro dari Pejabat Lama,  Burhanudin Chatib, yang pindah tugas menjadi kepala Kemenag Kota Solok. Sebagai Kepala Kemenag yang baru yaitu Syahrul, yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kemenag Kab Pesisir Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Solok Selatan yang lama, Burhanudin Chatib, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan contoh teladan terkait pelaksanaan kewajiban Salat berjamaah ini.

“Jika sewaktu-waktu kita pergi ke Kantor Bupati, terlihat jemaah mushala yang begitu antusias untuk hadir menunaikan salat berjemaah. Ini tentu saja buah dari imbauan terus-menerus yang dilakukan Pimpinan Daerah ini kepada para aparatur yang ada,” ungkap Burhanudin pada kesempatan tersebut.

Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Sumbar yang diwakili oleh Kabag TU, Bustari, menyampaikan penghargaannya kepada Kepala Kemenag yang lama atas berbagai prestasi yang telah diraih, termasuk mengantarkan seluruh Madrasah (15 Madrasah) yang ada di Solok Selatan mendapatkan akreditasi  A.

Baca Juga :  Pemkab Solok Selatan Salurkan Bantuan Bencana Limapuluh Kota

“Mempertahankan akreditasi A tersebut, jauh lebih sulit daripada mendapatkannya,” ujar Kabag yang juga Putra Solok Selatan tersebut.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD, Siddik Ilyas, Kabag Ops Polres Solok Selatan Benu Alam, Kepala-Kepala OPD, dan seluruh jajaran Keluarga Besar Kemenag Kab. Solok Selatan, Kab dan Kota Solok, serta Pesisir Selatan.

[Pres Rilis Humas]

Bagikan:
Tags: ,



No Responses


close