Waduh, Wanita Ini Jual Burung Cendrawasih Hasil Buruannya Di FaceBook | Redaksi Sumbar

Waduh, Wanita Ini Jual Burung Cendrawasih Hasil Buruannya Di FaceBook

Waduh, Wanita Ini Jual Burung Cendrawasih Hasil Buruannya Di FaceBook Dibaca : 234 Kali
Bagikan:




NASIONAL,RedaksiSumbar.com – Dunia maya lagi lagi dihebohkan dengan sebuah akun face book FERONICA NATALIA SAMAN milik seorang wanita yang menjual binatang langka yakni burung cendrawasih hasil buruannya sendiri.

Wanita yang melakukan perburuan ilegal dihutan papua tersebut secara terang terangan menjual burung cendrawasih binatang kategori langka dan dilindungi, Dalam postingan akun face book milik FERONICA NATALIA SAMAN ia menjual burung surga dari timur indonesia yakni cendrawasih dengan harga 5 juta rupiah untuk burung yang masih hidup, Dan burung yang sudah mati dijual seharga 3 juta rupiah.

Postingan pemburu ilegal ini membuat para netizen geram, Sehingga 454 netizen membagikan postingan tersebut serta mengutuk perbuatannya dengan 329 komentar.

Diindonesia sendiri ada 13 genus dan 43 spesies burung cendrwasih, Semua kategori burung surga dari timur indonesia itu adalah hewan langka dan dilindungi, Dalam UUD nomor 5 tahun 1990 Pasal 21 ayat (2) tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistem, Sanksi pidana bagi orang yang sengaja melakukan pelanggaran terhadap ketentuan sebagaimana dimaksud adalah pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan denda paling banyak Rp 100.000.000.

Sementara itu, Pihak pemerintah papua telah menerima laporan terhadap perburuan tersebut, Dan mengecam serta akan menindak lanjutinya secara hukum. (Red)

 

 

Bagikan:
Baca Juga :  Tsunami Di New Zealand,BMKG Panggil Warga Pessisir Pantai Indonesia Tetap Tenang
Tags: ,



No Responses

banner 750x100