Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Puji Kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan Dan Amrizal Dt Rajo Medan Dalam Memajukan Kabupaten Dharmasraya | Redaksi Sumbar

Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Puji Kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan Dan Amrizal Dt Rajo Medan Dalam Memajukan Kabupaten Dharmasraya

Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Puji Kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan Dan Amrizal Dt Rajo Medan Dalam Memajukan Kabupaten Dharmasraya
Wagub Sumbar, Nasrul Abit, sedang mengunjungi pasar koto baru, Dharmasraya.
Dibaca : 99 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, puji kinerja Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam membangun daerahnya. Pujian ini disampaikan Wakil Gubernur saat melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Dharmasraya Jumat (9/6/2017).

“Sutan Riska Tuanku Kerajaan mampu membuat Kabupaten Dharmasraya berkembang pesat, dibandingkan kabupaten/Kota lain yang ada di Sumatera Barat ini,” kata Nasrul Abit dihadapan masyarakat Koto Baru.

Dalam kesempatan itu, Nasrul Abit juga berjanji akan ikut membantu pembangunan Bumi Cati Nan Tigo ini melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Barat.

“Mana yang menjadi kewajiban kami, akan kami lakukan. Provinsi Sumatera Barat akan turut ikut membantu pembangunan Dharmasraya untuk lebih maju lagi dalam segala sektor,” sebutnya.

Selain itu juga, Nasrul Abit memuji Raja Koto Besar, dalam membuat program pembangunan Dharmasraya dari daerah pinggiran. Menggerakkan budaya gotong royong ditengah masyarakat, merancang kembali pembangunan RSUD Dharmasraya.

“Ide cemerlang ini sangat dibutuhkan dalam kemajuan Sumatera Barat, karena banyak perogram yang muncul sepwrti pembangun Taman Kota Hijau, Rusuna untuk para PNS, peningkatkan pembangunan nagari dengan menambahkan dana nagari untuk setiap nagari hingga 2 milyar, menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan UMKM dan membuat home industri serta menggerakkan koperasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” Papar Nasrul Abit.

Dharmasraya dibawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga telah berhasil membawa Kabupaten Dharmasraya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut. “Ini membuktikan bahwa kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan sangat bersinergi dalam membangun pemerintahan,” ujarnya. .

Dalam agenda safari Ramadhan tersebut, Nasrul Abit juga memberikan bantuan kepada Masjid Raya Al Ikhlas Koto Baru sebesar Rp 20 juta. Selain itu, Nasrul Abit sebelum buka bersama dan safari Ramadhan juga mengunjungi pasar Koto Baru dalam rencana pembangunan pelebaran infrasturktur jalan kedepan. [WN]

Bagikan:
Baca Juga :  Puskesmas Di Solok Selatan Tetap Beroperasi Selama Lebaran
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close