Wakil Bupati Solok Selatan Hadiri Wisuda Tahfidz Alquran | Redaksi Sumbar

Wakil Bupati Solok Selatan Hadiri Wisuda Tahfidz Alquran

Wakil Bupati Solok Selatan Hadiri Wisuda Tahfidz Alquran
Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman saat wisuda para penghafal Alqur'an, Minggu (12/3/2017)
Dibaca : 191 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Wakil Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat H. Abdul Rahman hadiri  wisuda para penghafal Alquran di Masjid Raya Alam Surambi Sungai Pagu di Muara Labuh Minggu (12/3/2017). Wisuda santri tahfidz Rumah Tahfidz Al-Ikhlas, Yayasan Raudhatul Huffadz ini diikuti oleh 40 orang santri mulai dari hafidz 1 juz hingga 20 juz.

Selain itu, Wakil Bupati Abdul Rahman,  melaunching secara resmi TAUD (Tahfidz Usia Dini) Sahabat Quran.

Dalam sambutannya,  Abdul Rahman mengapresiasi kerja keras dan nyata yang dilakukan Rumah Tahfidz. Hasil ini diperoleh pasti dengan kerja keras.

“Rumah Tahfidz Al-Ikhlas sudah menunjukkan eksistensinya dalam pencapaian kerja nyata dalam usaha membumikan Alquran di Solok Selatan. Dan pihak Pemkab Solok Selatan akan senantiasa mendukung usaha-usaha seperti ini, karena telah membantu perwujudan visi misi Pemkab Solok Selatan, Sejahtera dan Religius,” kata dia.

Sekaligus kata dia, dihimbau para orang tua yang hadir untuk merubah orientasi terhadap pendidikan anak. Pendidikan bukan hanya pada akademik saja. Juga harus mengejar pendidikan agama.

“Selain pendidikan akademik, pendidikan agama jauh lebih penting buat anak-anak kita. Agar menjadi pribadi yang beraklhak dengan landasan agama,” katanya.

Sementara itu, Ketua yayasan  Rumah Tahfidz Al-Ikhlas, Yayasan Raudhatul Huffadz Zulkarnaini Al-hafidz mengatakan, bahwa Rumah Tahfidz Al-Ikhlas saat ini membuka 3 program pendidikan, yakni Program Khusus, program umum dan program pelatihan serta pembinaan guru Alqur’an. Sementara, untuk program khusus, terdiri dari 3 kelas, Kelas intensive, kelas halfday, dan program TAUD.

“Kelas intensive dimana anak-anak diasramakan ini menargetkan 4 tahun hafal Quran dan kelas half day (Asyar hingga Magrib) bisa menghafal 3 juz dalam setahun. Ditambah dengan kelas baru yang dibuka yakni kelas Sabtu-Minggu, dimana Sabtu sore santri datang dan menginap hingga minggu pagi,” katanya.

Baca Juga :  Pencarian Korban Hanyut Solok Selatan Difokuskan Penyisiran Daratan

Saat ini kata dia, terdapat 65 orang santri half day, 5 orang santri intensif, dan 7 orang santri program umum, dengan berbagai prestasi yang telah diraih santri. Dengan berbagai prestasi yang telah dicapai seperti, 5 besar audisi Hafidz Indonesia di RCTI, juara 1 MTQ Tingkat Solok Selatan untuk 4 kategori. Juara 2 lomba tahfidz MDA dan Ponpes tingkat Sumatera Barat dan prestasi-prestasi lainnya. [Dicky]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close