Walikota Bukittinggi Buka Manunggal Sakato XV Sekaligus Peringatan Hari Kesatuan Gerak Ke-45 | Redaksi Sumbar

Walikota Bukittinggi Buka Manunggal Sakato XV Sekaligus Peringatan Hari Kesatuan Gerak Ke-45

Walikota Bukittinggi Buka Manunggal Sakato XV Sekaligus Peringatan Hari Kesatuan Gerak Ke-45 Dibaca : 177 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias secara resmi membuka Manunggal Sakato atau Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 di Sawahpaduan, Kelurahan Pakankurai, Kecamatan Guguakpanjang, Selasa (18/4/2017).

Pada prinsipnya manunggal sakato yang di laksanakan tersebut bertujuan untuk menggali seluas-luasnya partisipasi dan swadaya masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan serta menimbulkan semangat kegotong-royongan di tengah masyarakat.

Adapun Manunggal Sakato XV tahun 2017 ini akan dilaksanakan dari tanggal 18 April hingga 18 Mei 2017 di seluruh kelurahan se-Kota Bukittinggi.

Ketua pelaksana Manunggal Sakato XV, Rahmat AE mengatakan, Kelurahan Pakankurai dipilih sebagai lokasi pembukaan karena di lokasi tersebut rencananya akan di lakukan pembukaan jalan dengan ukuran  panjang 140,5 meter dan lebar 3,5 meter.

“Melalui manunggal sakato ini masyarakat Kelurahan Pakankurai, khususnya di daerah RW V, Guruntanjuang akan menyumbangkan tanahnya untuk pembukaan jalan dengan ukuran panjang 82,5 meter dan lebar 4,5 meter dan dilakukannya serah terima sumbangan tanah dari masyarakat kepada walikota,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk manunggal sakato 2017 ini di berikan dana sebesar Rp50 juta dari APBD kepada setiap kelurahan dengan 39 proyek pokok dan 54 proyek tambahan di 24 kelurahan.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengatakan tahun ini merupakan kedua kalinya ia membuka secara resmi manunggal sakato dalam masa kepemimpinannya.
“Ini tahun ke dua saya membuka manunggal sakato di Bukittinggi dan saya berharap dalam manunggal sakato ini masyarakat dapat saling bekerja sama dalam membangun kebutuhan bersama,” jelasnya.
Untuk Peringatan Hari kesatuan gerak (HKG) ke-45, Ramlan juga mengharapkan peran dan fungsi PKK di kota Bukittinggi dapat di tingkatkan lagi.

Baca Juga :  Anggota DPRD Bukittinggi Reses ke Dapil ABTB

Ketua PKK Bukittinggi, Yessi Ramlan juga mengungkapkan peringatan HKG ke-45 ini menjadi penyemangat bagi kader PKK untuk bersama membangun Kota Bukittinggi.
“Mari bersama melaksanakan 10 program pokok PKK agar terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” ujarnya. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Tags: , , , , , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close