Walikota Padang Bakal Surati PLN Bongkar Tiang Listrik yang Mengganggu | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Walikota Padang Bakal Surati PLN Bongkar Tiang Listrik yang Mengganggu

Walikota Padang Bakal Surati PLN Bongkar Tiang Listrik yang Mengganggu
Bagikan:

Padang,RedaksiSmbar.com–Belasan tiang listrik milik PLN yang berdiri di atas trotoar, drainase, atau fasilitas umum (fasum) di sepanjang Jalan Sutan Syahrir, Kel. Mata Air, Kec. Padang Selatan, dianggap telah mengganggu kenyamanan masyarakat. Dan menurut Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah tiang-tiang itu harus segera dibongkar dan dipindahkan.

“Tidak ada jalan lain, tiang ini harus dibongkar. Tidak ada satupun tiang yang boleh berada di atas trotoar. Dan kita (Pemerintah Kota Padang-Red) melalui Dinas Pekerjaan Umum akan segera menyurati PLN,” tegas Mahyeldi.

Hal ini diungkapkan oleh Mahyeldi, saat  meninjau langsung laporan masyarakat bahwa banyak tiang listrik milik PLN yang berada di atas trotoar yang mengganggu kenyamanan pejalan kaki, Rabu (20/12) di Jalan Sutan Syahrir, Padang Selatan, kota Padang.

Bahkan menurut pengamatan warga, ada beberapa tiang yang berada di dalam drainase atau gorong-gorong, yang tentu saja keberadaannya dapat menyebabkan kurang lancarnya aliran air di daerah tersebut, sehingga ketika terjadi hujan lebat, banyak genangan air.

Selama ini, menurut Mahyeldi, pihak PLN tidak pernah berkoordinasi dengan Pemko Padang ketika hendak mendirikan tiang listrik. Bahkan pendirian tiang-tiang tersebut telah merusak trotoar atau fasilitas umum lainnya yang pada akhirnya Pemko Padang juga yang membenahinya. (qq)

Bagikan:
Baca Juga :  Polisi Gelar Barang Bukti Diduga Narkoba Milik Anggota DPRD Pasbar
Tags: , ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan