Walikota Padang: Penambahan Lokal Tingkatkan Kompetensi Siswa | Redaksi Sumbar

Walikota Padang: Penambahan Lokal Tingkatkan Kompetensi Siswa

Walikota Padang: Penambahan Lokal Tingkatkan Kompetensi Siswa Dibaca : 280 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Agar lebih meningkatnya proses belajar mengajar siswa di Sekolah Dasar Negeri 01, 05 dan 33 Sawahan Kecamatan Padang Timur, Pemerintah Kota Padang bakal menambah lokal (ruang belajar) sekolah tersebut. Direncanakan di sekolah ini akan ditambah sepuluh lokal.

“Penambahan lokal ini untuk meningkatkan kompetensi siswa,” ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo usai meninjau sekolah tersebut, Senin (23/1).

Sepuluh lokal yang dibangun itu berada di tanah kosong samping sekolah tersebut. Sepuluh lokal akan digunakan untuk ruang belajar, kantin, serta mushalla.

“Lokal tambahan ini cukup penting,” tutur Mahyeldi.

Dijelaskan Mahyeldi, sekolah tersebut termasuk favorit dan diminati. Siswa pada umumnya berasal dari arah utara maupun arah timur Kota Padang.

“Buktinya cukup banyak murid yang berasal dari arah Lubuk Buaya dan Indarung.  Selama ini murid belajar pagi dan sore, ke depan akan dijadikan proses belajar mengajarnya pagi semuanya,” terang Walikota.

Dijelaskan Walikota, Pemerintah Kota Padang akan terus berupaya untuk memaksimalkan rencana ini. Sisi lain, walikota berkeinginan sekolah tersebut memiliki kantin yang higenis, sehat dan bagus serta terbebas dari zat yang merusak kesehatan siswa.

“Bagaimana anak-anak kita maksimal dalam menyerap pelajaran di sekolah, jika makanan dan minumannya itu mengandung zat berbahaya,” sebut Mahyeldi.

Sementara terkait 16 pedagang yang berjualan di depan sekolah tersebut, menurut Walikota Padang akan diupayakan untuk dapat berjualan di dalam lokasi sekolah. Pemko akan memberikan pelatihan kepada pedagang tersebut dalam meningkatkan mutu dagangannya.

“Kita tidak akan mematikan mata pencaharian dari para pedagang tersebut,” cecar Walikota Padang.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang Fatriarman Noer menyebut bahwa pihaknya akan segera merealisasikan rencana penambahan lokal tersebut. Pihaknya akan melakukan pemetaan.

Baca Juga :  Satu Asoi Ganja Disita dari Penyergapan Gaek 62 Tahun

“Untuk desain akan dilaksanakan oleh Dinas TRTB,” ucapnya.

Kepala Sekolah Negeri 01 Sawahan Kecamatan Padang Timur, Hj Hisweri menuturkan, pihaknya sangat berkeinginan penambahan ruang belajar di sekolahnya. Dengan penambahan itu nantinya sekolah akan menjadi satu shift saja.

“Mudah-mudahan cepat, sebab selama ini cukup banyak proposal yang kita ajukan ke tempat lain tapi tak pernah ada jawaban,” terangnya

[Hms/Ijal]

Bagikan:
Tags: , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close