Warga dan Satlinmas BKO Perbaiki Tanggul yang Jebol Akibat Air Bah | Redaksi Sumbar

Warga dan Satlinmas BKO Perbaiki Tanggul yang Jebol Akibat Air Bah

Warga dan Satlinmas BKO Perbaiki Tanggul yang Jebol Akibat Air Bah Dibaca : 284 Kali
Bagikan:

PADANG,RedaksiSumbar.com – Pascabanjir yang melanda Kelurahan Beringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Satuan Linmas BKO (Bawah Kendali Operasi) Kec. Lubuk Kilangan membantu warga memperbaiki tanggul yang jebol akibat derasnya air sungai yang menerjang kawasan ini Sabtu, (11/03/2017) kemarin.

Satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) Kota Padang turut membantu masyarakat yang tengah memperbaiki bendungan yang tertutup material banjir, Senin, (13/03.2017). Bendungan ini berfungsi untuk mengalirkan air sungai menuju irigasi sawah-sawah di daerah Tarantang yang mayoritas mata pencarian penduduknya bercocok tanam.

Banjir yang melanda Kec. Lubuk Kilangan Sabtu sore (11/3/2017) kemarin tidak hanya menyebabkan jembatan Beringin putus total, tetapi juga mengakibatkan rusaknya ladang dan sawah yang ada di daerah  tersebut.

Menurut pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan, pohon kelapa yang berdiri kokoh disepanjang bantaran sungai yang dilaui air bah yang mengalir deras  tersebut tak luput tumbang diterjang derasnya hantaman air sungai yang tiba-tiba saja meluap tersebut.

Jhon Ismed, Kepala Bidang Satuan Linmas Kota Padang menuturkan, anggota linmas yang diperbantukan untuk Kec. Lubuk Kilangan turun membantu warga untuk memperbaiki  tanggul-tanggul sungai yang jebol. Tanggul tersebut berguna untuk mengalirkan air sungai menuju irigasi sawah supaya air dapat mengairi sawah-sawah masyarakat dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

“Kita berharap dengan normalnya kembali aliran irigasi warga dapat mengairi sawah dan ladang mereka,” ungkapnya.

Tak kurang 10 anggota Linmas diturunkan untuk membantu warga Beringin memperbaiki tanggul tersebut. Hingga kini, cuaca di Kota Padang masih diselimuti awan hitam, masyarakat diharapkan tetap waspada terhadap berbagai bencana yang bisa saja sewaktu-waktu menerpa. [Koko Rakasiwi] 

Bagikan:
Baca Juga :  Prospek Cuaca Sumatera Barat 13 Hingga 15 Januari 2017
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close