Warga Heran, Ada Pisang Berbuah Uang di Halaman Masjid | Redaksi Sumbar

Warga Heran, Ada Pisang Berbuah Uang di Halaman Masjid

Warga Heran,  Ada Pisang Berbuah Uang di Halaman Masjid
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Warga Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan Minggu (17/12) terheran-heran melihat pohon pisang berbuah uang. Apalagi pohon tersebut berada di halaman sebuah  Masjid. Beberapa orang mulai berkerumun, sambil bertanya-tanya dalam hati. Uang siapakah itu? Dan untuk apa?

Ternyata setelah diselidiki,  pohon pisang yang diberi uang tersebut sengaja di letakkan masyarakat setempat untuk memeriahkan peringatan  Maulid Nabi  Muhammad SAW di Masjid Nurul Wujud Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan Padang.

Uang itu berasal dari sumbangan masyarakat untuk pembangunan masjid. Sebelumnya, masyarakat membuat arak-arakan keliling kampung, sambil meminta sumbangan, atau sedekah untuk rangkaian kegiatan. Dan uang itu diberi lidi kemudian di tusukkan ke anak pisang yang di arak.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Forum Nagari Kelurahan Beringin beserta masyarakat dan Pengurus Masjid Nurul Wujud dimeriahkan dengan sejumlah acara. Diantaranya, arak-arakan dari unsur Masyarakat dan Pemuda, Makan Bajamba dan Sarapal Anam/Zikir bersama dari malam hingga pagi hari dan ditutup dengan lomba panjat pinang.

Meriahnya kegiatan kanagarian yang digandeng PT Semen Padang lewat program CSR tersebut juga turut dihadiri oleh tokoh masyarakat, seperti Camat Lubuk Kilangan, Lurah Baringin, Ketua LPM, dan Ketua Forum Nagari Kelurahan Baringin.

“Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang sudah menjadi tradisi di daerah ini,” ungkap Yusdistira selaku ketua LPM.

“Apapun kegiatan di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kelurahan Baringin pasti akan selalu mendukungnya. Peran Forum Kanagarian Baringin akan selalu ada disetiap kegiatan,” tambah Riki Gusmaidi, ketua Forum Kanagarian Baringin.

Peringatan Maulid Nabi ini, selain bertujuan untuk lebih mengenal Nabi Muhammad SAW, juga untuk memupuk tali silahturahmi antar penduduk kampung. Lebih umumnya lagi  untuk memupuk persaudaraan Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan NKRI. (Red/hm)




Bagikan:
Baca Juga :  Tak Hilang Akal, Ini yang Dilakukan Warga Mengganti Jembatan yang Putus
Tags: ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close