Warga Jorong Rumah Padang, Dharmasraya Harapkan Pembangunan Jalan | Redaksi Sumbar

Warga Jorong Rumah Padang, Dharmasraya Harapkan Pembangunan Jalan

Warga Jorong Rumah Padang, Dharmasraya Harapkan Pembangunan Jalan Dibaca : 122 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya berharap jalan poros diwilayah itu direhab oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Pasalnya, kondisi jalan sudah rusak dan memprihatinkan.

“Selain rehab jalan, juga diharapkan adanya program bedah rumah penduduk di Jorong Rumah Padang, Nagari Koto Salak. Karena, banyak yang sudah tidak layak huni lagi,” kata Camat Koto Salak, Sarbani, kepada RedaksiSumbar.com, Minggu (24/9/2017).

Disebutkan Sarbani, sebelum berharap, dirinya sudah meninjau kelapangan terlebih dahulu. Dan sudah melihat langsung memang sangat memprihatinkan.

“Untuk itulah diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk dapat menganggarkan APBD untuk perbaikan jalan dan rehab rumah warga yang ada di Kecamatan Koto Salak, khususnya di Jorong Rumah Padang, Nagari Koto Salak,” pinta Sarbani.

Setelah dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dharmasraya, Junaidi, melalui telepon genggamnya mengatakan, untuk melakukan perbaikan jalan yang ada di Jorong Rumah Padang, Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Salak itu harus ada pengajuan dari pihak nagari dan kecamatan.

“Pihak nagari dan kecamatan harus membuat surat permohonan. Gunanya, sebagai bahan acuan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Dharmasraya,” sebut Junaidi. [Nofshan]

Bagikan:
Baca Juga :  Kabupaten Dharmasraya Bakal Miliki Mobil Laboratorium Keliling
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close