Warga Maninjau Dikagetkan Percikan Api | Redaksi Sumbar

Warga Maninjau Dikagetkan Percikan Api

Warga Maninjau Dikagetkan Percikan Api Dibaca : 680 Kali
Bagikan:




AGAM, RedaksiSumbar.com – Angin kencang yang melanda kawasan Jorong Tanjung Batuang, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, sontak membuat warga setempat kaget. Pasalnya, kabel listrik yang melingkari sebuah toko bangunan sempat menimbulkan percikan api pada Senin malam (13/2/2017) sekitar pukul 21.45 WIB.

Dua unit armada mobil pemadam kebakaran langsung diturunkan menuju lokasi. Tim Satpol PP diiringi personil Dinas Sosial Kabupaten Agam juga langsung menyisir lokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Untungnya, laporan dari masyarakat juga mendapat respon cepat dari pihak PLN setempat.

“Tadi sempat membuat warga sekitar panik. Arus listrik cepat dipadamkan, kabel yang mengelupas juga telah dibalut dengan benen mobil bekas. Kami juga sudah berupaya menenangkan warga,” ujar Camat Tanjung Raya, Handria Asmi saat dijumpai RedaksiSumbar.com di lokasi kejadian.

Mendapatkan informasi tersebut, dalam perjalanan menuju lokasi kejadian, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra juga langsung mengintruksikan jajarannya untuk mempersiapkan bantuan logistik. “Tolong siapkan bantuan logistik secukupnya, kalau ada hal yang mengancam keselamatan warga kita sudah siap membantu,” pintanya melalui telepon seluler kepada staf-nya.

Mantan Camat Tilatang Kamang ini turut mengapresiasi kekompakan timnya dalam penanganan bencana. “Kesiapsiagaan seperti ini harus kami pertahankan bersama OPD terkait. Kalau perlu, disetiap bencana, kami sudah meringankan beban para korban jauh sebelum keringnya air mata dan tidak mengulur waktu,” bebernya.

Di lokasi kejadian, Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dandi Pribadi menyebut untuk sementara keadaan sudah kondusif dan aman. “Melihat kondisi dan berdasarkan laporan warga, tim tanggap darurat sudah dapat meninggalkan lokasi. Dengan catatan, para personil tetap siaga memantau perkembangan situasi,” ungkapnya. [Loni Hendri]

Bagikan:
Baca Juga :  Asyik Berburu Babi, Wali Jorong Tertembak Peluru Nyasar
Tags: ,



No Responses


close