Warga Pasaman Barat Temukan Mayat Bayi Mengambang Di Sungai | Redaksi Sumbar

Warga Pasaman Barat Temukan Mayat Bayi Mengambang Di Sungai

Warga Pasaman Barat Temukan Mayat Bayi Mengambang Di Sungai
Warga bersama pihak kepolisian sedang mengangkut mayat bayi laki-laki dari sungai. [Bisri Batubara]
Dibaca : 2896 Kali
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Warga Jorong Kampung Pinang, Nagari Rabijonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat digegerkan dengan penemuan mayat bayi (Orok) berjenis kelamin laki-laki. Mayat bayi itu ditemukan mengambang disungai oleh warga yang tengah mencari siput (Langkitang) pada Senin (24/4/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Penemuan itu berawal saat, Rahmi (30) warga Jorong Kampung Pinang, Nagari Rabijonggor bersama temannya sedang mencari ‘langkitang’ di Sungai Batang Alin, tiba-tiba melihat ada mayat bayi yang mengambang di air.

Melihat mayat itu, dirinya langsung memberitahukannya kepada warga sekitar dan Kepala Jorong. Setelah itu, Kepala Jorong melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Tuleh.

Saat dikonfirmasi Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Iman Pribadi Santoso melalui Kasat Intel Polres Pasbar, Iptu Elvis Susilo membenarkan bahwa ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di sungai.

“Mayat bayi itu sudah dijemput ke sungai dan langsung dibawa ke Puskesmas Paraman Ampalu untuk dilakukan pengambilan Visum. Setelah itu dibawa kembali ke Jorong Kampung Pinang untuk dimakamkan di samping mesjid Taqwa Jorong Kampung Pinang,” jelasnya.

Dia mengatakan, sekarang kasus ini sedang ditangani pihak Polsek Gunung Tuleh untuk penyelidikan lebih lanjut. Semoga pelakunya dapat ditemukan secepatnya.

“Untuk sementara menurut perkiraan dokter, bayi tersebut berumur kandungan 7 bulan dan sengaja dikeluarkan paksa/aborsi oleh orang tuanya,” kata Elvis. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  MPC PP Kota Padang Panjang Berduka
Tags:



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close