Warga Pasbar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak | Redaksi Sumbar

Warga Pasbar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Warga Pasbar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
Tampak warga masyarakat plasma 4 dan 5 sedang gotong royong memperbaiki jalan rusak di daerahnya. [Bisri Batubara]
Dibaca : 455 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Ratusan Masyarakat Plasma 4 dan 5 Jorong Giri Maju, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat bergotong royong meperbaiki jalan rusak menuju pemukiman masyarakat. Pasalnya, jalan menuju Plasma 4 dan 5 itu tak kunjung dibangun pemerintah.

Sejak ada pemukiman masyarakat di Plasma 4 dan 5 Jorong Giri Maju, jalan utama itu tidak pernah tersentuh oleh pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Sangat memiriskan sekali, padahal jumlah penduduk mencapai 800 Kepala Keluarga.

“Kita sangat kecewa terhadap Pemerintah yang mengabaikan pembangunan jalan di daerah kami ini, padahal jumlah penduduk kami tidak sedikit,” ungkap Warga Plasma 4, Rudy F Matondang melalui telepon genggamnya kepada RedaksiSumbar.com, Sabtu (15/4/2017).

Lebih jauh dikatakannya, jalan yang rusak parah, berlobang besar dan berlumpur itu sudah sulit dilalui. Padahal, jalan ini bisa dijadikan jalan alternatif yang menghubungkan Simpang Empat menuju Kinali apabila ada terjadi jembatan ambruk di Batang Toman.

“Jalan ini sudah pernah sebagai jalan elternatif diwaktu jembatan Batang Haluan Simpang Empat putus beberapa tahun lalu, tapi tidak juga ada perhatian pemerintah,” kata Rudy.

Diharapkannya, Pemerintah dapat menganggarkan pembangunan jalan ini, agar masyarakat tidak sulit melaluinya dan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat lebih mudah mengangkutnya.

“Kita sangat berharap besar agar jalan ini dibangun, agar kami Masyarakat Plasma 4 dan 5 ini tidak merasa terisolir. Karena, penduduk kami tidak sedikit mencapai 800 KK,” pintanya.

Anggota DPRD Pasaman Barat dari Dapil setempat, Erianto, Fraksi Partai Gerindra saat dikonfirmasi mengatakan jalan penghubung plasma 4 dan 5 sudah dianggarkan pembangunannya tahun 2017 ini. Tinggal menunggu pelaksanaannya.

“Kita anggarkan pembangunan jalan itu tahun 2017 ini melalui usulan Musrenbang, tinggal pelaksaannya dan semoga warga bersabar,” sebutnya.

Baca Juga :  Dinas Lingkungan Hidup Pasbar Siapkan Sanksi Terhadap "Pabrik Nakal"

Erianto atau lebih dikenal Eri Singgalang itu juga menyampaikan bahwa, Saat reses dewan belum lama ini di Jorong Giri Maju juga sudah dimasukkan pembangunan jalan ini berkelanjutan, sesuai dengan usulan masyarakat pada saat reses tersebut.

“Kita sudah masukkan usulan masyarakat terkait pembangunan jalan plasma 4 dan 5 Jorong Giri Maju itu ke sidang dewan agar dijadikan pembangunan berkelanjutan sampai selesai,” jelas Erianto.

Secara terpisah, Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto, S.H, saat dihubungi via telepon genggamnya mengatakan bahwa jalan plasma 4 dan 5 Jorong Giri Maju itu sudah dianggarkan tahun 2017 ini, namun belum sampai selesai.

” Kita akan data semua jalan yang ada di Pasaman Barat ini untuk dilakukan pembangunan, agar masyarakat sejahtera sesuai dengan visi misi kami saat pencalonan menjadi Kepala Daerah Pasaman Barat,” sebut Yulianto. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close