Wartawan Dilarang Meliput Sertijab Kapolres Kota Solok | Redaksi Sumbar

Wartawan Dilarang Meliput Sertijab Kapolres Kota Solok

Wartawan Dilarang Meliput Sertijab Kapolres Kota Solok Dibaca : 1015 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com –  Belasan wartawan Sumatera Barat dilarang Provost Polda Sumbar meliput acara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Kota Solok dari AKBP Rosmelawati Rosya digantikan AKBP Dony Setiawan di Mapolda Sumatera Barat, Senin (5/6/2017).

Pelarangan liputan sertijab tersebut diduga seiring dengan viralnya informasi di medsos terkait pencopotan Kapolres Kota Solok AKBP. Rosmelawati Rosya oleh kapolri. Karena, pencopotan itu dilakukan setelah munculnya kasus persekusi terhadap Dokter Fiera Lovita.

Serah terima dari AKBP Rosmelawati Rosya ke AKBP Dony Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Sub Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri itu berlangsung di ruang rapat utama Polda Sumatera Barat sejak jam 10.00 Wib pagi tadi.

Namun disayangkan, saat sertijab akan di mulai, belasan wartawan baik elektronik maupun cetak yang berniat meliput disuruh menjauh dari lokasi sertijab di lantai Empat Gedung Mapolda Sumbar.

AKBP. Nina Martini selaku Kasubdit Penmas Dir Humas Polda Sumbar saat dikonfirmasi wartawan mengatakan dari pagi tadi Kapolda Sumbar sudah melaksanakan serah terima jabatan Kapolres Kota Solok sesuai Telegram Kapolri.

“Mutasi jabatan di lingkup Polda Sumatera Barat itu sudah biasa, jadi gak usah diherankan. Sementara untuk masalah dokter fiera sudah ditangani oleh Polres Kota Solok, kita hanya menunggu proses hukum saja, karena proses BAP infonya sedang berjalan,” kata Nina Martini. [qq]

Provos polda sumbar sedang menghalang-halangi wartawan dan menyuruh wartawan pergi.[qq]

Bagikan:
Baca Juga :  Penemuan Granat Asap Gegerkan Warga Batu Gadang
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close