Nasi Padang Ini Harganya Cuma Dua Ribu Perak | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Nasi Padang Ini Harganya Cuma Dua Ribu Perak

Nasi Padang Ini Harganya Cuma Dua Ribu Perak
Bagikan:

PADANG,RedaksiSumbar.com – Berbagi lewat nasi, Itulah yang selalu dilakukan oleh pengurus warung iklas dunsanak di kota padang sumatera barat, Berdasarkan donasi yang dikumpulkan dari para pedagang, Warung yang diberi nama Warung IKLAS ini menjual nasi padang seharga Rp.2.000 perbungkusnya, Nasi seharga dua ribu rupiah ini dijual dilokasi perkampungan miskin yang ada dikota padang.

Dimulai pada siang hari, Rumah di kawasan gunung pangilun padang tersebut sudah disibukan dengan aktifitas masak memasak, Disinilah para karyawan warung iklas dunsanak menyiapkan segala lauk pauk nasi padang yang nanti akan mereka jual seharga dua ribu rupiah perbungkusnya, Masing masing pekerja semuanya laki-laki dan membagi  tugas, Mulai dari mengupas bawang, Menyiapkan cabai, Memasak nasi, Serta mengoreng beragam lauk. Berbeda dengan warung nasi padang pada umumnya  yang memajang lauk pauk di etalase, Warung iklas menjajakan dagangannya menggunakan mobil yang telah dimodif seperti warugn, Setelah semua perlengkapan disusun rapi.

Saat tim www.redaksisumbar.com mengikuti kegiatan warung iklas pada sabtu (19/11) menuju perkampungan nelayan di kawasan lapai, Kecamatan nanggalo yang menjadi satu titik sasaran untuk menjual nasi seharga Rp.2.000 Karen didaerah tersebut dianggap banyak terdapat keluarga miskin. Sesampai di lokasi, Warung nasi iklas yang seharinya menyediakan lebih kurang  120 hingga 130  bungkus nasi padang tersebut, Langsung diserbu dan ludes oleh warga hanya dalam hitungan beberapa menit. Selain itu warung nasi iklas tersebut terkadang juga memberikan nasi gratis bagi warga yang tidak memiliki uang dua ribu rupiah, Uang dua ribu ini sendiri dipergunakan warung nasi iklas untuk membeli kebutuhan bahan-bahan yang akan dimasak lagi. Menurut  Budi Rudianto selaku pembina warung iklas “konsepnya begini, intinya berbagai sebagai tanggung jawab untuk melatih kesadaran kita bahwa kita bagian dari masyarakat dan umat yang besar dan bentuk rasa syukur kita bahwa kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dua ribu ini uang yang paling sederhana, uang itu kita akumulasikan dan bukan untuk kita tapi kita kumpulkan untuk program berikutnya” ungkapnya.

Baca Juga :  Kasat Pol PP Imbau PKL Tidak Gunakan Fasum untuk Berjualan

Tak hanya di perkampungan nelayan dikawasan lapai, warung iklas dunsanak yang sudah berdiri semenjak tahun 2011 lalu tersebut juga menyisir 5 titik perkampungan miskin lainnya di kota padang, Ditegaskan Budi Rudianto Warung iklas ini hanya menjual nasi kepada warga miskin.   Nurhayati salah satu warga yang ikut membeli nasi diwarung iklas tersebut mengatakan ” bagus dan terbantu kami yang tidak punya, istilahnya kalau kayak kami ini ada makan satu kali sehari dan kalau ada kayak ini kami bisa makan, satu bungkusnya dua ribu dan kalu dua bungkus empat ribu ” tuturnya.

Tak hanya menyediakan nasi murah untuk warga miskin, Warung iklas juga menyediakan nasi bagi korban bencanana jika terjadi bencana di kota padang dengan konsep berbagi dan berbagi, Mereka terus menjalin silaturahmi guna menambah keluarga baru dan menambah saudara  baru.(Red)

Bagikan:
Tags: , , ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan