Waspada Bencana, di Agam, Satu Buah Rumah Ambruk Dihantam Longsor | Redaksi Sumbar

Waspada Bencana, di Agam, Satu Buah Rumah Ambruk Dihantam Longsor

Waspada Bencana, di Agam, Satu Buah Rumah Ambruk Dihantam Longsor Dibaca : 523 Kali
Bagikan:




Kabupaten Agam, Redaksisumbar.com — Hujan deras yang terjadi sejak Jumat malam (02/12) hingga Sabtu (03/12) memicu musibah di berbagai tempat di kabupaten Agam. Beberapa wilayah diinformasikan dilanda longsor dan banjir. Bahkan satu rumah di Ampek Koto dilaporkan hancur dihantam longsor.

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito saat dikonfirmasi mengungkapkan ada beberapa daerah yang di landa banjir dan longsor seperti kecamatan Palembayan, IV Koto, Malalak dan Ampek Nagari.

img-20161203-wa0002

“Satu rumah penduduk di Nagari IV Koto ambruk dihantam longsor dan beberapa titik ruas jalan tertimbun tanah, namun tidak menganggu aktivitas jalan. Beberapa ruas jalan utama jalur Lubukbasung – Bukittinggi juga terganggu akibat luapan air dari saluran air pinggir jalan. Termasuk ruas jalan dekat kantor camat IV Koto dan beberapa tempat lain. Untungnya kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,” jelasnya.

Selain itu, akses Palembayan-Matur juga terputus akibat longsor. Kondisi serupa juga terjadi di Malalak dan Ampek Nagari.

BPBD agam dan beberapa pihak lainnya tengah melakukan evaluasi dan melakukan  pemantauan situasi lapangan guna mmengantisipasi longsor susulan. (Debi)

Bagikan:
Baca Juga :  Dua Hari pencarian, Jefri Akhirnya Ditemukan Tim SAR
Tags: ,



No Responses

banner 750x100