Wawako: Musrenbang Harapan Masyarakat untuk Pembangunan Bukittinggi | Redaksi Sumbar

Wawako: Musrenbang Harapan Masyarakat untuk Pembangunan Bukittinggi

Wawako: Musrenbang Harapan Masyarakat untuk Pembangunan Bukittinggi Dibaca : 111 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi mengatakan Musrenbang merupakan harapan masyarakat untuk pembangunan Bukittinggi kedepannya. Hal tersebut di sampaikannya pada kegiatan musrenbang tingkat kecamatan di Mandiangin Koto Selatan pada Rabu (1/3/2017).

“Namun semua komponen masyarakat harus menyadari Pemko memiliki keterbatasan dan harus fokus kepada prioritas yang telah dituangkan di dalam RPJMD, seperti pembangunan Kantor DPRD, pembangunan Rumah Sakit Daerah dan revitalisasi pedestrian Jam Gadang,” katanya.

Irwandi menyadari ketergantungan kita terhadap dana dari pemerintah pusat sangat tinggi sehingga berimbas kepada keterbatasan-keterbatasan anggaran pembangunan kota yang telah di rencanakan.
Partisipasi dan dukungan masyarakat Bukittinggi, sambung Irwandi sangat dibutuhkan, karena tanpa partisipasi masyarakat tidak mungkin bisa mengamankan dan menyamankan kota.

“Tidak saja di bidang fisik, Musrenbang kecamatan juga bisa menjaring kepedulian masyarakat terhadap kehidupan sosial, seperti meningkatkan “Jumat Bersih” dan memperkuat kegiatan adat serta agama demi membangun ikatan emosional yang lebih tinggi, “ungkapnya.
Dalam usulan Musrenbang di bidang infrastruktur dan sarana prasarana terlihat ada rencana program pembangunan Hall serbaguna, pengaman Batang Tambuo, pembuatan drainase dari Balai-Balai ke Gantiang, normalisasi Batang Tambuo dan Batang Agam serta rehap Gedung KAN Mandiangin. Di bidang ekonomi direncanakan pameran UMKM tingkat kecamatan dan pembinaan kampung KB. Di bidang sosial budaya direncanakan pembinaan Bundo Kandung Kecamatan, renovasi gedung SMP 5, penunjang operasional Dasawisma dan sosialiasi PIKR dan kelompok bina keluarga remaja ke Dasawisma. Sedangkan di bidang pemerintahan direncanakan pembekalan pengurus LPM, RT RW se Kecamatan MKS, pembangunan Hall serbaguna kantor camat MKS dan pembangunan ruang pelayanan kantor camat MKS. [DKP]

Bagikan:
Baca Juga :  Korlantas Polri Libatkan Mahasiswa Tekan Angka Kecelakaan
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close