Wildan Hafiz, ABK Terima Bantuan Kursi Roda | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Wildan Hafiz, ABK Terima Bantuan Kursi Roda

Wildan Hafiz, ABK Terima Bantuan Kursi Roda
Bagikan:

Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com–Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bantuan satu unit kursi roda kepada  siswa SMK Al Anhar Bayang, Selasa (3/1/2017). Bantuan ini diberikan kepada Wildan Hafiz yang memiliki cacat fisik pada bagian kakinya. Hal ini merupakan terapan sistem pendidikan inklusif  untuk mendidik Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tanpa harus membedakannya/menyisihkannya.

Hendrajoni menegaskan, generasi muda atau pelajar adalah generasi  penerus pembangunan bangsa. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sejak tahun 2009 telah mendukung penuh wajib belajar 12 tahun yang di canangkan pemerintah pusat. Dengan pendidikan yang memadai, diharapkan nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita tidak boleh membeda-bedakan atau menyisihkan seorang anak untuk mendapatkan haknya memperoleh pendidikan. Semua harus mendapatkan perlakuan dan didikan yang sama,” ucapnya.

Usai menerima kursi roda dari Bupati, rona kebahagiaan terpancar dari wajah Wildan Hafiz. Kini ia bisa lebih leluasa melakukan aktifitas kesehariannya.

“ini sangat sangat membantu saya,” katanya, Tak henti-henti rasa ayukur keluar dari mulutnya.

Bupati Pesisir Selatan di dampingi Ketua Tim PKK Kab Pessel Ny. Lisda Hedrajoni beserta Kepala Bank BRI Cabamg Painan berkesempatan meninjau beberapa ruangan kelas SMK Al Anhar yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Harus ada perbaikan di sana-sini. Karena ini tempat belajar,” kata Bupati.

Nantinya dari tinjauan ini Bupati Hendrajoni berupaya mencarikan solusi untuk memperbaiki ruangan yang rusak tersebut. (galang)

Bagikan:
Baca Juga :  Cegah Korupsi, Bupati Pessel Sosialisasikan Pengendalian Gratifikasi
Tags: , ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan