Wisata Solok Selatan Dipromosikan Di Bim | Redaksi Sumbar

Wisata Solok Selatan Dipromosikan Di Bim

Wisata Solok Selatan Dipromosikan Di Bim
Duta wisata Solok Selatan tengah mempromosikan destinasi wisata Solok Selatan di Bandara Internasional Minangkabau.
Dibaca : 205 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mendapatkan kesempatan mempromosikan destinasi wisatanya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Untuk memandu, dua duta wisata Solok Selatan ditempatkan di BIM. Mereka adalah Putri Rahma Mulia (Uni Solok Selatan tahun 2014) dan Rizky Suryadi (Uda Wakil I tahun 2014).

Salah seorang duta wisata Solok Selatan yang berkesampatan mempromosikan wisata Solok Selatan di BIM, Putri mengatakan, pada umumnya penumpang/pengunjung BIM melirik destinasi wisata Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) yang sekarang jadi salah satu nominasi untuk jadi kampung adat terpouler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

“Pada umumnya mereka tertarik pada kawasan SRG. Rata-rata mereka mengetahui kawasan SRG dari media sosial,” katanya.

Selain SRG lanjutnya, para pengunjung BIM juga tertarik akan objek wisata alam yang ada di Solok Selatan,  seperti Gua Batu Kapal yang merupakan gua terbesar di Sumbar dan Air Terjun Tansi Ampek serta Air Terjun Kembar.

“Pengunjung tidak hanya dari pemudik tapi juga turis mancanegara. Mereka senang mendapatkan informasi dari kita,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai duta wisata Solsel akan selalu berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Solsel.

“Sekarang merupakan kesempatan yang berharga bagi kita, karena dinas pariwisata Sumbar memberi jembatan kepada kab/kota untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan di tiap daerah. Outputnya jadi trend positif terhadap perputaran perekonomian masyarakat,” katanya.

Dalam melakukan promosi, katanya dengan menyebarkan brosur tentang objek wisata dan PIN Ayo ke Solok Selatan serta memberikan informasi tentang pariwisata Sumbar di BIM untuk mengundang para perantau/turis mengunjungi objek wisata di Sumbar.

“Sekitar satu rim brosur dan PIN ludes. Stand kita di tourism information center, targetnya tidak hanya para perantau tapi juga touris mancanegara. Dengan harapan mereka lebih lama menetap di Sumbar,” katanya. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Wabup Abdul Rahman Dukung Keberadaan Bank Syariah di Solok Selatan
Tags: , , , ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close