Yasril Ramadian Resmi Jabat Ketua HDM Bukittinggi Periode 2016-2021 | Redaksi Sumbar

Yasril Ramadian Resmi Jabat Ketua HDM Bukittinggi Periode 2016-2021

Yasril Ramadian Resmi Jabat Ketua HDM Bukittinggi Periode 2016-2021 Dibaca : 18 Kali
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias melantik kepengurusan Himpunan Da’i dan Mubaligh (HDM) Kota Bukittinggi periode 2016-2021 di aula Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Selasa (14/3/2017). Yasril Ramadian resmi menjabat sebagai Ketua Himpunan Dai dan Mubaligh (HDM) Kota Bukittinggi yang baru, yang sebelumnya di jabat oleh H. Syamsul bahri.

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias seusai melantik kepengurusan HDM mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru saja di kukuhkan.

“Kita berharap Himpunan Da’i dan Mubaligh (HDM) Kota Bukittinggi bisa menjadi mitra kerja dalam keagamaan, khususnya di Kota Bukittinggi,” katanya.

Ramlan menambahkan Kota Bukittinggi menjadi salah satu kota yang kental sisi keagamaannya, jadi mari bersama-sama saling merangkul dalam menyampaikan dakwah di tengah masyarakat sehingga dapat mengarahkan masyarakat kepada yang lebih baik, bagaimana masyarakat bisa menerimanya dengan maksud minghimbau bukan memaksa.

Yasril Ramadian, Ketua HDM terpilih menyampaikan akan meneruskan dan melanjutkan program-program dakwah yang sebelumnya telah di jalankan oleh kepengurusan sebelumnya.

“Dalam rangka berdakwah mesti dianjurkan berkelompok, maka Himpunan Dai dan Mubaligh adalah suatu kelompok yang berdakwah secara menyebar dan menjadikan masyarakat yang bermartabat dan berakhlak mulia dan taat pada agama,” ungkapnya.

Ia menambahkan akan meningkatkan kompetensi dakwah dengan memperdalam Hadist, Sunnah, dan Alquran.

Dengan demikian, sambung Yasril akan mampu memberikan kesejukan bagi masyarakat serta menjaga kesatuan dan ukhwuwah bersama di tengah umat.

Sekretaris MUI Kota Bukittinggi Amrizal juga menyampaikan pengembangan dakwah kedepan harus di tingkatkan karena paradigma saat sekarang telah banyak mengalami perubahan, apalagi dengan kecanggihan teknologi saat sekarang.

“Sebagai seorang dai selalu memberikan wejangan atau tausiah yg akan memberikan peningkatan dengan sistim metode mengajak bukan mengejek,” jelasnya.

Tentunya besar harapan, lanjut Amrizal saling bekerja sama dengan ormas-ormas Kota Bukittinggi dan mendukung program-program unggulan Bukittinggi dalam menyampaikan kemaslahatan umat karena Bukittinggi merupakan kota beradat dan beragama. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Baca Juga :  Sempat Berjualan Sendal, Imigrasi Agam Deportasi Dua WNA Asal Tiongkok
Tags: ,



No Responses


close