Yonmarhanlan II Padang Latih Awak Media Menembak

Yonmarhanlan II Padang Latih Awak Media Menembak
Pelatih menembak memberikan contoh menembak dan posisi berdiri yang benar kepada sejumlah awak media. (Istimewa)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Demi mempererat rasa silaturahmi, keluarga besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang menggelar kegiatan ‘ngopi bareng’ kepada sejumlah awak media yang ada di Kota Padang, Kamis, 22 Februari 2018 di lapangan tembak satuan elit milik TNI AL tersebut, jalan Sutan Syahrir, Teluk Bayur, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Danyon Manharlan II Padang, Letkol Marinir Bastian Setya Laksana Putra mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar oleh pihaknya sebagai wujud dari bentuk sinergitas antara TNI AL, khususnya Yonmanharlan II Padang kepada kalangan media massa yang ada di Sumatera Barat.

“Peran media massa tidak akan pernah bisa dilepaskan, apalagi di zaman ‘now’ yang serba cepat dan canggih ini, kami membutuhkan dukungan dari rekan-rekan media. Untuk itu, penting rasanya kegiatan ini kita gelar selama tiga bulan sekali dengan agenda yang berbeda pula,” kata Bastian.

Tidak lupa dirinya juga menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Julnadi, wartawan koran Padang Ekspres yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di jalan lintas Padang-Solok pada Selasa, 20 Maret 2018 lalu.

“Kami sangat berduka dan mendoakan agar almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Selain menggelar kegiatan pertemuan dalam edisi ”ngopi bareng’, seluruh awak media juga diajak oleh Yonmarhanlan II Padang untuk melakukan latihan menembak di lapangan tembak Lantamal II Padang.

Dalam latihan tersebut, kameramen TVRI, Joni menjadi pemenang dengan berhasil melesatkan sembilan peluru ke arah tembakan, mengikut di bawahnya Ikhlasul Ikhsan dari Padang TV dengan tujuh peluru dan Dani dari RRI Padang yang berhasil merebut posisi ketiga usai mengalahkan Endi Octaria dari Metro TV dengan enam peluru. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...