Yulianto. SH : Demi Masyarakat, Pembanguan RS Pratama Harus Siap

Yulianto. SH : Demi Masyarakat, Pembanguan RS Pratama Harus Siap
Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto.SH
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto. SH harapkan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat dapat selesai tepat waktu. Dengan demikian, masyarakat di wilayah utara Kabupaten Pasaman Barat dapat memanfaatkan layanan kesehatan dari RS tersebut.

”Masyarakat di wilayah Pasaman Barat bagian utara sangat mendambakan layanan kesehatan dari RS Pratama, sehingga kita harapkan pembangunannya dapat selesai tempat waktu, dan segera beroperasi melayani masyarakat,” ucap Yulianto, Senin (10/9/2018).

Selama ini, kata dia, apabila ada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, mereka biasanya memanfaatkan layanan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau langsung menuju ke RSUD Jambak, bahkan sebagian memilih layanan kesehatan di RS lain, seperti ke RS Yarsi Simpang Empat.

”Dengan adanya layanan kesehatan di wilayah utara tersebut, masyarakat tidak perlu lagi jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Kita berdoa saja, mudah-mudahan pengerjaan RS ini dapat selesai tepat waktu,” ujar Yulianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Haryunidra, melalui PPK proyek, Erman, menuturkan, waktu efektif pengerjaan proyek RS Pratama kurang dari empat bulan, karena masa kontrak berakhir pada pertengahan Desember 2018. Untuk itu, kontraktor pelaksana harus memikirkan cara dan peralatan, sehingga pekerjaan bisa selesai dengan hasil yang berkualitas.

”Jangan sampai pekerjaan tidak selesai, karena bisa berakibat kurang baik untuk daerah ini. Apalagi, Pemkab sudah menargetkan RS Pratama bisa difungsikan untuk melayani masyarakat pada 2019 mendatang,” terangnya.

Pimpinan PT. Tasya Total Persada selaku kontraktor pelaksana melalui Js lapangan, Syaiful Abdi, mengatakan bahwa pembangunan RS tersebut terus berjalan sesuai tahapan pekerjaan. Untuk mengejar target, pihaknya akan menambah tenaga kerja serta menambah waktu kerja, selama 24 jam.

”Mudah-mudahan cuaca mendukung juga. Kalau gerimis kita masih bisa kerja, tapi kalau hujan terus, otomatis kita tidak bisa kerja,” tukasnya. (Red)




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...