Z Pelaku Pembunuh Istri di Agam Peragakan 45 Adegan | Redaksi Sumbar

Z Pelaku Pembunuh Istri di Agam Peragakan 45 Adegan

Z Pelaku Pembunuh Istri di Agam Peragakan 45 Adegan
Bagikan:




Agam, RedaksiSumbar.com–Rekonstruksi kasus pembunuhan seorang PNS yang bekerja di Koramil 03 Lubuk Basung, Risnawati (53) oleh tersangka berinisial Z (52) yang tak lain adalah suami korban sendiri, pada 22 Desember 2016 silam, digelar Senin (9/1) di Simpang Surau Kariang, Surabayo,  Lubuk Basung,  Agam.

Kasus yang menjerat Anggota TNI Kodim 0304 Agam yang masuk dalam Masa Persiapan Pensiun (MPP) itu menjadi kewenangan pihak Denpom I/4 Padang, karena Z tercatat masih terdaftar sebagai anggota aktif.

Tersangka Z yang menggunakan pakaian tahanan Denpom I/4 Padang berwarna serba kuning yang menyelesaikan 45 adegan dalam reka ulang perkara pembunuhan terhadap istrinya sendiri.

Pada saat rekontruksi Z juga memperagakan adegan menaiki sepeda motor saat akan kabur usai menghabisi istrinya sendiri.

Dalam prosesi rekonstruksi ini, Z dikawal khusus tim Denpom 1/4 Padang, dengan jumlah personil sekitar 30 orang serta pengamanan dari Polres Agam, Kodim 03/04 Agam dan satpol pp.

“Pengawalan sendiri memang sangat ketat, kita mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk, termasuk kemungkinan adanya reaksi dari keluarga korban nantinya, ujar Wadan Denpom 1/4 Padang, Mayor CPM Alhendri.

Disebutkan juga Alhendri, saat reka ulang itu tersangka dan saksi selalu memberikan keterangan jujur kepada penyidik, dan rekonstruksi pun berjalan lancar selama empat jam.

Alhendri menuturkan, dalam rekonstruksi tersebut juga diketahui bahwa tengah malam itu sempat terjadi pertengkaran dan perkelahian yang berujung kejadian penusukan terhadap korban.

“Tersangka mengakui dalam perkelahian pada malam itu sempat digunakan kayu, kemudian korban mengambil pisau yang disembunyikan di dalam kamar, dan mencoba menusukkan ke tersangka, namun tersangka menangkis dan merampas pisau tersebut, kemudian menusukkan ke perut bagian bawah sebelah kiri korban,” terang Alhendri.

Baca Juga :  223 Personil Polres Pessel Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

Selanjutnya dalam reka ulang tersebut tidak ada temuan baru bahwa tersangka bersekongkol ataupun berencana dalam pembunuhan, “Tim penyidik dari polres Agam juga bergabung dalam reka ulang tersebut dan juga tidak ada temuan lain,” terangnya. (Adek) 




Bagikan:
Tags: , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close