4 Kapolres di Sumbar Diganti

4 Kapolres di Sumbar Diganti
Bagikan:




PADANG – Gelombang mutasi kembali terjadi di tubuh Polri. Setelah sembilan Kapolda diganti dua bulan lalu, kali ini ratusan perwira menengah (pamen) di seluruh Indonesia juga mendapatkan rotasi.

Para pamen polri tersebut diperintahkan untuk segera menyesuaikan dan melaksanakan tugas yang baru paling lambat empat belas hari terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi dan melaporkan pelaksanaanya,” seperti tertulis surat telegram yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri, Irjen Eko Indra Heri S.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar Kombes Syamsi membenarkan perihal mutasi dan promosi jabatan tersebut.

“Iya benar ada perpindahan sejumlah Kapolres dan pejabat utama (pju) di Mapolda Sumbar khususnya dan Polri secara umum. Hal biasa untuk regenerasi dan penyegaran di tubuh Polri menghadapi permasalahan dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang semakin kompleks di kemudian harinya,” kata Syamsi di Padang, Selasa, 16 Oktober 2018.

Dalam Surat Telegram nomor : ST/2597/X/KEP./2018/ tanggal 14 Oktober 2018, ada empat Kapolres yang diganti.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval pindah ke Polres Bukittinggi untuk jabatan yang sama menggantikan AKBP Arly Jembar Jumhana.

Arly pindah ke Polresta Banjarmasin sebagai Wakapolresta. Posisi yang ditinggalkan Cepi dijabat AKBP Asep Darmawan, Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Riau.

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto ditarik ke Polda Sumbar untuk menjabat sebagai Wadir Res Narkoba Dit Resnarkoba Polda Sumbar.

Sebagai pengganti, Kapolres dari Kabupaten tetangga, AKBP Imran Amir yang sebelumnya menjadi orang nomor satu di wilayah hukum (wilkum) Sijunjung akan melanjutkan kepemimpinan di Dharmasraya.

Imran digantikan oleh Kanit 2.4 Subdit II Dit Kamneg Baintelkam Mabes Polri, AKBP Driharto.

Tidak ketinggalan juga dalam surat Telegram nomor : ST/2596/X/KEP./2018 ada pergantian satu jabatan yakni AKBP Heri Prihanto Wadir Intelkam Polda Lampung dimutasikan sebagai Dir Intelkam Polda Sumbar menggantikan Kombes Roberts Kennedy.

Roberts akan mengisi posisi yang ditinggalkan Kombes Trijan Faizal yang bergeser menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Kamsus Baintelkam Mabes Polri.

Satu lagi pejabat utama (pju) Polda Sumbar yang pindah berdasarkan Surat Telegram nomor: ST/ 2593/X/KEP./2018, yaitu Kepala Bidang Keuangan (Kabid Keu) Kombes Andi Mayangkara pindah ke Polda Bali untuk posisi yang sama menggantikan Kombes Teguh Slamet Karyono yang ditarik ke Polda Sumatera Utara (Sumut).

Posisi Andi selanjutnya dijabat oleh Kasubbag Rengar Bagren Rojianstra SSDM Mabes Polri, AKBP Toto Fajar Prasetyo.

“Biasanya serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut akan dilaksanakan paling lambat 14 hari terhitung dikeluarkannya surat telegram tersebut,” sambung Syamsi.




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...