Awal Tahun 2019, 22 Orang Personil Polres Mentawai Menerima Kenaiakan Pangkat

Awal Tahun 2019, 22 Orang Personil Polres Mentawai Menerima Kenaiakan Pangkat

TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com– Awal tahun 2019 merupakan masa kebahagiaan bagi 22 orang personil Polri dilingkungan Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ke 22 orang tersebut memperoleh kenaikan pangkat yang upacaranya dilaksanakan Kamis (3/1-19).

Masing-masing anggota yang menerima kenaikan pangkat tersebut diantaranya,dua orang yang sebelumnya berpangkat Ipda naik menjadi Iptu, 4 orang yang sebelumnya Bripka naik ke Aipda,dan dari yang sebelumnya Brigadir menjadi Bripka sebanyak 2 orang, sedangkan 3 orang Briptu menjadi Brigadir dan dari Bripka ke Briptu 11 orang.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Hendri Yahya, SE.Dalam sambutannya Hendri Yahya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud pengajuan dan penghargaan dari pimpinan Polri atas prestasi dan kinerja sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Kepolisian No.2/2012 pasal 25, dimana setiap anggota Polri diberi pangkat yang dinamakan peran, peran, fungsi dan kemampuan.

Untuk kenaikan pangkat bagi anggota Polri sesuai dengan prestasi dan tugasnya tentu ada penilaian tersendiri yqng dilakukan .Selain itu dikatakan Hendri, kenaikan pangkat bukan hanya sebatas kemamouqn bertugas , namun kehormatan penghargaan bagi anggota Polri di Mentawai yang mampu memberikan prestasi dan dedikasi sesuai tugas yang diemban.

Dikatakan Hendri, meski dalam satu angkatan bisa saja kenaikan pangkat anggota Polri tidak selalu bersamaan, ada naiknya cepat,dan ada yang lambat. Ini melihat prestasi dari setiap anggota tersebut.

Pada kesempatan ini kepada ke 22 anggotanya yang memperoleh kenaikan pangkat itu Hendri Yahya berharap untuk terus.meningkatkan kinerjanya .Bukan hanya itu saja, Hendri juga berharap kepada anggotanya untuk lebih meningkatkan prestasi dan dedikasi serta loyal kepada tugas-tugas Kepolisian…

(Daniwarti).

Loading...