BNNK Pasbar Tes Urine terhadap 110 Karyawan PT. RPSM

BNNK Pasbar Tes Urine terhadap 110 Karyawan PT. RPSM
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dalam rangka mengantisipasi masuknya dan terjadinya penyalahgunaan narkoba dilingkungan perusahaan, Pabrik Kelapa Sawit PT. Rimbo Panjang Sumber Makmur (RPSM) melakukan tes urine terhadap karyawan.

Pelaksanaan tes urine terhadap karyawan PT. RPSM yang beralamat di Padang Kadok, Jorong Balai, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (21/2/2019).

Menurut Direktur PKS PT. RPSM, Samsudin. ST mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif perusahaan untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan perusahaan ini.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari perusahaan guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan perusahaan,”Ujarnya.

Dijelaskan Samsudin juga, hal ini juga untuk menepis prasangka dan laporan masyarakat bahwa PT. RPSM telah dimasuki Narkoba, maka pihak perusahaan berkoordinasi dengan BNNK dan dilaksanakanlah Test Urine kepada 110 orang karyawannya.

“Perusahaan pernah mendengar dari masyarakat sekitar bahwa ada karyawannya pernah terlibat dengan narkoba, makanya dilakukan pengujian urine untuk membuktikannya,” katanya.

Kepala BNNK Pasbar Irwan Effenry mengatakan, pihaknya kedepan akan membuat MoU terkait upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan perusahaan.

“Kedepan kita akan menjalin kerjasama dengan seluruh perusahaan, yang gunanya untuk membasmi peredaran narkoba. Dengan kegiatan ini semoga perusahaan lainnya di Kabupaten Pasaman Barat tergerak untuk melakukan tes urine terhadap karyawannya,” Tegasnya.

Pada kegiatan ini, turun langsung personil BNNK Pasbar sebanyak 15 orang dan didampingi 3 orang personil SatNarkoba dan Propam Polres Pasbar.

(Bisri Batubara)




Bagikan:
Loading...