BUMN Untuk Negeri Tercatat Dalam Museum Rekor Indonesia

BUMN Untuk Negeri Tercatat Dalam Museum Rekor Indonesia

PADANG, RedaksiSumbar.com– PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk, PT Semen Padang, Dan PT.Pengeolan Aset berkolaborasi membagikan paket bantuan Ramadan 2019 sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Kementrian BUMN yang diwakili oleh Kabid monitoring & evaluasi TJSL Kementrian BUMN, Sandra Firmania, Sandra mengatakan, tidak hanya 1 jenis paket bantuan melainkan serangkaian paket bantuan, mulai dari Santunan Anak Yatim, Bantuan Sarana Ibadah, Pasar Murah, hingga Bantuan Alquran.

Acara puncak penyaluran paket-paket bantuan tersebut dipusatkan di Kantor Drive II KAI, Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Jumat 24 Mei 2019.yang juga dihadiri oleh Walikota Padang yang diwakili oleh Asisten II Kota Padang Bapak Zabendri, Vice President Divre II Sumatera Barat Kereta Api Indonesia Bapak Fredy Firmansyah, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan dan Hukum PT PPA bapak Edi Winanto, Kepala Divisi CSR PT Semen Padang bapak Eki, Camat Padang Timur Ances dan segenap Muspida terkait.

Program BHUN telah dilaksanakan sejak tahun 2015 yang diprakarsai oleh Menteri BUMN Rini Soemarno ini. Inti dilaksanakannya BHUN adalah membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah bentuk kepedulian BUMN terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Kehadiran perusahaan milik negara ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi TJSL Kementrian BUMN Sandra Firmania di Padang.

Bantuan yang diserahkan itu diantaranya elektrifikasi dan MCK oleh PT KAI sebesar Rp230 juta untuk tiga kecamatan di Kabupaten Padangpariaman masing-masing Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, 2 kali 11 enam lingkung, dan Kayu Tanam.

Kemudian beasiswa untuk siswa kurang mampu oleh PT PPA dengan total Rp25.250.000 serta bantuan sarana air bersih sebesar Rp50 juta dari PT Semen Padang.

Pemerintah Kota Padang juga mengucurkan anggaran untuk bedah rumah masyarakat.

Sementara itu Kementerian BUMN menggelar acara pasar murah sembako bagi masyarakat Padang dengan alokasi anggaran mencapai Rp110 juta. Hasil penjualan dari pasar murah itu nantinya akan diserahkan sebagai bantuan untuk salah satu mushola di Kota Padang.

Selain itu Kementerian BUMN juga menyerahkan 1.000 Al Quran kepada tiga lembaga pendidikan masing-masing Panti Asuhan Batu Gadang Lubuk Kilangan, Panti Asuhan Al Hidayah dan Pondok Pesantren Khanzul Ulum Koto Tangah, Padang.

Bantuan Al Quran itu bagian dari bantuan 34.000  Al Quran se-Indonesia oleh Kementerian BUMN hingga memecahkan rekor MURI penyerahan Al Quran terbanyak dalam satu waktu.

“Kita berharap Al Quran ini bisa mendorong tumbuhnya generasi yang cinta Al Quran,” Akhirnya.

[Tim Liputan]



Loading...

Subscribe