BWS V Sumbar Lakukan Konsultasi Publik Di Ujung Gading

BWS V Sumbar Lakukan Konsultasi Publik Di Ujung Gading
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com –  Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Sumbar, gelar Konsultasi Publik mengenai pembebasan lahan pembangunan saluran D.I Batang Bayang, Jum’at (5/4/2019) di Gedung Pertemuan Kec. Lembah Melintang, Pasaman Barat.

Kegiatan itu, dihadiri Kabid dan Kasi Pengadaan Tanah Provinsi Sumbar, Kabid di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pasbar dan Perumahan Camat Lembah Melintang, Wali Nagari Ujung Gading, Enam Kepala Jorong, Pihak Kontraktor dan masyarakat yang akan terkena dampak pembangunan serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Perwakilan BWS Sumatera V Sumbar, Indra. ST pada konsultasi publik tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini dilaksanakan sudah ketiga kalinya. Dan hasilnya pada tahap sebelumnya sudah dilaksanakan dan sudah dilakukan land clearing pada lahan yang sudah diganti kerugian.

“Kegiatan hari ini berjalan lancar yang dihadiri oleh seluruh undangan dan disambut secara antusias oleh masyarakat. Hasil kegiatan hari inilah yang akan di naikkan ke Gubernur Sumatera Barat untuk memperoleh penetapan lokasi,” jelas Indra.

Total lahan yang dibutuhkan pada tahap tiga ini kata Indra, seluas sekitar 37,5 hektar. Luasan itu gunanya untuk saluran utama. “Dengan luasan itu, saluran akan sesuai. Maka perlu dukungan masyarakat untuk memperlancar pada proses penggantian kerugian lahan bagi yang terkena dampak pembangunan nantinya,”Jelas Indra.

Dijelaskan Indra juga bahwa, dari hasil konsultasi publik ini kita akan naikkan ke Gubernur Sumatera Barat untuk dapat memperoleh penetapan lokasi. Dari dasar itulah nanti tim pengganti kerugian mulai melalukan penggantian kepada masyatakat yang terkena dampak pembangunan saluran D.I Batang Bayang.

“Semoga, proses di Gubernuran berjalan lancar. Fan masyarakat bisa menerima ganti kerugian menjelang hari Idul Fitri nanti. Selain itu juga, kontraktor bisa bekerja dan bisa selesai pada tepat waktu,” sebutnya berharap. (Bisri Batubara)




Bagikan:
Loading...