Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Sekda Sidak Kesejumlah OPD di Mentawai

Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Sekda Sidak Kesejumlah OPD di Mentawai

TUAPEJAT, RedaksiSumbar. Com–Usai libur panjang PNS pada lebaran 1440 H, Senin ( 10/06-2019),seluruh PNS di jajaran Pemkab Mentawai kembali melakukan aktifitas seperti biasa. Untuk memastikan hal tersebut Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan beserta unsur pimpinan terkait melakukan sidak ke tiap- tiap OPD.

Dijelaskan Martinus, sidak ini adalah menindaklanjuti Surat Edaran Kemenpan RB. Bagi pegawai yang tidak masuk dihari pertama habis lebaran kami tidak akan segan-segan memberikan sanksi.Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.63 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Lebih jauh dijelaskan Martinus, ini akan dilakukan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) lingkup Pemkab Mentawai untuk melihat langsung kehadiran ASN dihari pertama masuk kerja usai libur lebaran.

Dijelaskan Martinus, abdi negara itu suda harus kembali bekerja di kantor masing-masing,bahkan tak ada toleransi bagi ASN untuk menambah libur ,termasuk tidak hadir tanpa keterangan yang jelas.

Penegakan disiplin bagi ASN dilingkungan Pemkab Mentawaibharus diperketat lagi dibanding sebelumnya.vTerhitungb19 Juni 2019 dan kedepannya akan dilakukan pemantauan terhadap kehadiran ASN.

Terkait dengan kehadiran seluruh ASN ,Pemkab Mentawai akan memberikan laporan kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB) sesuai aplikasi pelaporan yang sudah disampaikan diseluruh Provinsi ,kabupaten/kota.

Martinus menjelaskan, wejak awal pihaknya sudah mewanti-wanti agar ASN untuk tidak mangkit dihari pertama kerja liburan sehabis lebaran.Jika ada ASN yang mangkir ditekan nya sanksi sudah siap menanti.(Daniwarti).



Loading...

Subscribe