Jalan di lokasi Longsor Rokot Sipora Selatan Sudah Bisa Dilalui

Jalan di lokasi Longsor Rokot Sipora Selatan Sudah Bisa Dilalui

TUAPEJAT, RedaksiSumbar.com–Arus jalan dari Rokot kecamatan Sipora Selatan menuju Ibukota Kabupaten kepulauan Mentawai Sipora Utara yang tertimbun longsor pada Kamis (6/6-2019) sekarang sudah bisa dilewati.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi di Tua Pejat pada Kamis itu sehingga mengakibatkan terjadinya longsor di tebing pinggir jalan antara Rokot dengan desa Goisoinan jalan menuju ke Tua Pejat.

Mengetahui kejadian tersebut aparat gabungan yang terdiri dari Kepokisian,TNI Kodim 0319,BPBD langsung turun ke lokasi guna melihat langsung situasi .

Setelah aparat sampai dilapangan didapat kan kondisi ternyata ketinggian longsor mencapai 1,5 meter dengan kondisi tanahnya mengandung air.Sementara tidak ada korban jiwa.

Beberpa waktu berselang akses jalan dari sipora Selatan ke Sipora Utara tertutup sementara aparat gabungan labgsung melakukan pembersihan dilokasi.Dinas Pekerjaan Umum Mentawai dengan alat beratnya langsung bekerja menyingkirkan material ke pinggir badan jalan.

Kepala Pelaksana BPBD Mentawai Novriadi,Sp mengatakan, dalam upaya pembersihan material dilokasi bwncana tidak ada kendala.Meskipun tanah nya mengandungbair atau lembek, tapi berkat kesigapan petugas yang terdiri dari aparat gabungan semua dapat berjalan lancar.

Pada kesempatan ini Novriadi menghimbau kepada warga masyarakat yang hendak melintasi lokasi dari Sioban Sipora Selatan ke Tua Pejat agar berhati-hati dan waspada, mengingat curah hujan yang akhir-akhir ini cukup tinggi.
(Daniwarti).



Loading...

Subscribe