Kehadiran KPK di Mentawai buktikan Mentawai tidak seperti yang dibayangkan.

Kehadiran KPK di Mentawai buktikan Mentawai tidak seperti yang dibayangkan.
Bagikan:




TUA PEJAT. RedaksiSumbar.com–Kehadiran tim KPK di Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka memberikan sosialisasi dan melakukan pembinaan sebagai pihak Pemerintah agar menjalankan roda Pemerintahan dengan bersih,agar pembangunan Mentawai kedepannya lebih baik lagi.Demikian disampaikan oleh Bupati kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet pada awak media mengenai kedatangan tim KPK di Tua Pejat Senin (29/04-2019)

Kehadiran tim KPK di Mentawai telah menampik anggapan bahwa Mentawai itu daerahnya angker, rawan gempa dan menakutkan.Buktinya dengan kehadiran anggota KPK ke Bumi Sikerei seiring pula imej yang mengerikan itu tertepis.

Bupati Yudas Sabaggalet dalam pertemuannya dengan awak media didampingi oleh Kepala Inspektorat Mentawai Miko Siregar, Kepala Eiskominfo Pujo Raharjo dan Sekretaris Beny Sinaga.Pada pertemuan itu Yudas menjelaskan hasil pemkab Mentawai dengan KPK yang telah berlabgsung beberapabhari yang lalu.

Yudas mengatakan, kehadiran KPK-RI di Kepulauan Mentawai, mereka akan melakukan sosialisasi.Mereka banyak memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah Mentawai dan pembangunan Mentawai harus open ( terbuka) .Melaksanakan pembangunanbharus semampu kita dan keadaan fasilitas yang ada.Kita harus tingkatkan pelayanan dan keramahtamahan.

MikonSiregat Kepala Inspektorat menjelaskan, kegiatan yang dilakukan dengan KPK kemarennya adalah Rapat Koordinasi Rencana Aksi ( Renaksi) pencegahan korupsi.Dalam rencana aksi pencegahan korupsi ada program yang disepakati secara resmi bersama KPK RI..Miko mengatqkan, kita hatus menjadi bagian dari aktifitas seluruh Pemerintah baik lembaga vertikal maupun lembaga Provinsi dab Kabupaten kota.

KPK hadir di Sumatera Barat dalam rangka menggelar rapak koordinasi dan salah satu pilihan KPK adalah Mentawai dimana Mentawai menjadi dampingan KPK untuk melakukan Rencana Aksi melakikan monitoring sepanjang tahun 2019.

Miko menjelaskan KPK datang ke Mentawai bukan karena adanya tindakan korupsi atau pelanggaran-pelanggaran yang dilakukanboleh Pemerintah. Kedatangan KPK di Mentawai karena Mentawai terpilih menjadi tuan rumah yangnakan digelarnya work shop aplikasi pencegahan korupsi yang dicanangkan ol3h Kapak Rai .Kegiatan ini akan oleh Pemerintah se Sumbar.( Daniwarti).




Bagikan:
Loading...