Lomba Masakan Berbahan Dasar Ikan, Semarakan FPM 2019 Mentawai

Lomba Masakan Berbahan Dasar Ikan,  Semarakan FPM 2019 Mentawai

TUAPEJAT, RedaksiSumbar. Com–Melengkapi semaraknya kegiatan Festival Pesona Mentawai 2019, Dinas Perikanan melaksanakan lomba masak makanan berbahan dasar ikan 04 Juli 2019. Dipilihnya lomba masak dengan bahan serba ikan ini dikarenakan daerah Mentawai merupakan daerah yang dikelilingi lautan sudah tentu di daerah nya banyak didapat ikan- ikan segar.

Kepala Dinas Perikanan Mentawai Usman mengatakan “sasaran dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan komsumsi setiap harinya”.

Dengan diadakannya lomba ini ditargetkan akan menaikkan konsumsi ikan ditengah masyarakat Mentawai.

“konsumsi ikan secara nasional masih sangat rendah jika dibanding dengan negara lain.Tidak hanya Mentawai, tapi secara nasional juga sangat sedikit hanya berkisar 30Kg/kapita pertahunnya dan ini sangat berbeda dengan negara Jepan. Misalnya yang sudah makan ikan 100 Kg perkapita peetahun,sedangkan Malaysia sudah mencapai 50 kg/kapita pertahun”ujarnya

Pada kesempatan ini Usman berharap dengan adanya lomba memasak serba ikan ini akan dapat melahirkan kuliner lokal yang handal dalam mengolah ikan menjadi makanan yang digemari dan sehat.(Daniwarti).

Loading...