Manfaatkan Safari Ramadhan, Pemko Payakumbuh Salurkan Dana Bantuan Hingga Ratusan Juta

Manfaatkan Safari Ramadhan, Pemko Payakumbuh Salurkan Dana Bantuan  Hingga Ratusan Juta
Bagikan:




PAYAKUMBUH, RedaksiSumbar.com –
Manfaatkan moment bulan ramadhan agar dapat turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, Pejabat Pemerintah Kota Payakumbuh beserta jajarannya gelar Safari Ramadhan.

Kegiatan yang dilakukan serentak pada Senin (13/5/2019) malam tersebut dibagi menjadi sembilan tim, diantaranya Tim I yang dipimpin Walikota mengunjungi Masjid Ikhlash Kelurahan Payolansek menyerahkan Rp.15 juta dan Tim II serta III yang dipimpin Wakil Walikota Payakumbuh mengunjungi Masjid Baiturrahman Payobasuang menyerahkan Rp.75 juta. yang dipimpin Ketua DPRD Payakumbuh mengunjungi Masjid Mujahadah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang menyerahkan Rp.15 juta.

Sementara itu pada Tim IV dan V yang dipimpin Dandim 0306/50 Kota mengunjungi Masjid Tafakkur Kelurahan Parit Rantang Koto Nan 4 Rp.32,5 Juta. Yang dipimpin Kapolres Payakumbuh mengunjungi Masjid Al Mukarramah Kelurahan Padang Tinggi Piliang menyerahkan Rp.20 juta.

Selanjutnya pada Tim VI yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh mengunjungi Masjid Arafah Bonai Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago menyerahkan Rp.20 juta. Tim yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri mengunjungi Masjid Nurul Huda Kubu Gadang Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo menyerahkan Rp.20 juta. Tim yang dipimpin Kepala Pengadilan Agama Kota Payakumbuh mengunjungi Masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang menyerahkan Rp.25 juta. Tim yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh mengunjungi Masjid Istiqlal Kelurahan Labuah Basilang Rp.50 juta.

Dikatakan Kabag Kesra Ul Fakhri, masjid yang terpilih untuk dikunjungi TSR Pemko Payakumbuh pada tahun ini adalah masjid yang proposal dana hibahnya tahun 2018 lalu diterima dan disetujui oleh Pemko bersama Walikota dan DPRD.

“Masing-masing mesjid kita berikan dana hibah berbeda sesuai dengan kebutuhan dan tingkat angka jama’ah yang datang, setiap tahun kita akan berikan dana hibah kepada masjid yang proposalnya kita setujui,” ujarnya.

Dengan kegiatan yang berlangsung tersebut, pihak pemko kucurkan dana hibah sebanyak Rp.257.500.000 dana hibah ke mesjid-mesjid yang tersebar di Kota Payakumbuh. (Arief Wisa)




Bagikan:
Loading...