Mentawai Merdeka Sinyal

Mentawai Merdeka Sinyal
Bagikan:




TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com–Pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai sangat berterimankasih kepada pemerintah pusat karena telah memilih Mentawai sebagai program Nawacita pembangunan jaringan telekomunikasi dan ini adalah kebanggaan tersendiri bagi kami.Hal tersebut disampaikan oleh Bupati kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet,SE,MM dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Bakti Kominfo di desa Matobe kecamatan Sipora Selatan Kamis 11 April 2019.

Lebih jauh dikatakan Yudas, daerah kami adalah lokasi pariwisata untuk itu harus ada jaringan telekomunikasi yang lebih baik, agar semua bisa dilakukan lewat internet.Karena daerah lokasi pariwisata masih banyak yang belum terjangkau oleh jaringan internet.

Dikatakan Yudas, dengan adanya jaringan komunikasi yang merata maka pembangunan akan semakin lancar dengan terbukanya akses yang lebih baik antara satu pihak dengan pihak yang lainnya.

Sementara itu Direktur l Layanan Teknologi Informasi untuk Pemerintahan dan masyarakat Bakti Kominfo Telekomunikasi Dani Januar mengatakan,Mentawai salah satu titik lokasi yang sangat prioritas dalam pembangunan daerah tertinggal,terjauh dan terisolir yang disebut 3bT. Salah satu perhatian khusus kita yakni masaalah jaringan telekomunikasi yang baik dan lancar sehingga ketertinggalan informasi tidak ada lagi di Mentawai.

Lebih jauh Dani mengatakan namun sampai sekarang akswsbjaringan belum sepenuhnya menjangkau semua daerah daerah kain di pelosok kepulauan Mentawai .Itulah yanh diupayakan pemerataan jaringan hingga tahun 2020. Dani juga menekankan, dengan terbangunnya jaringan yang menjangkau seluruh wilayah Mentawai maka wisatawan akan semakin tertarik untuk datang ke Mentawai.

Pada kesempatan itu juga diadakan telekonfrens antara Bupati Yudas Sabaggalet dengan Wakil Gubernur Sumbar H.Nasrul Abit dan Wakil Menteri Kominfo antara Desa Matobe Sipora Selatan dengan kota Padang.(Daniwarti)




Bagikan:
Loading...