Polres Mentawai dan Pemkab adakan Milenial safety Road Festival

Polres Mentawai dan Pemkab adakan Milenial safety Road Festival
Bagikan:




TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com–Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Pemkab melalui Dinas Pariwisata menggelar kegiatan Milenial Safety Road Festival di Bumi Sikerei yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 9 Maret 2019.Hal tersebut disampaikan Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya,SE di kantornya Selasa 5 Marey 2019.

Dikatakan Hendri, milenial safety road festival ini merupakan kegiatan jelajah alam Mentawai( Jaman#1) yang baru pertama kalinya digelar di bumi Sikerei. Kegiatan ini terbuka untuk umum .Saat ini untuk kegiatan jelajah bumi Mentawai yang disebut trabas pesertanya sudah mendaftar 50 orang. Diperkirakan peserta Jelajah Bumi Mentawai ( Jaman#1) bisa mencapai 400 peserta.

Jarak yang akan ditempuh peserta trabas 40 Km PP yang meliputi , mulai start dari Km.0 terus ke pantai Jati, terus ke SP 3 , ke kampung Berkat, Terus ke SP 2, ke Mapadegat dan terus ke pantai Jati dan finishnya di Km 0.

Disamping itu pada acara pembukaan Sabtu paginya juga dimeriahkan dengan penampilan senam kolosal yang akan diikuti oleh lebih dari seribu orang.Masing-masing peserta akan mendapakan baju kaos dan snack.

Pada kesempatan ini Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya meminta kepada pihak PLN Tua Pejat agar tidak melakukan pemadaman listrik disaat berlangsungnya acara .Karena akan dapat menganggu kelancaran pelaksanaan .

Dikatakan Hendri acara Milenial Sfety Road Festival ini juga diadakan door prize bagi peserta dan pengunjung. Tujuan diadakannya Milenial Sagety Road Festival ini dijelaskan Hendri adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalulintas mengingat banyak nya korban kecelakaan lalu lintas berkisar pada usia 17 sampai 35 tahun.Untuk itu perlu diberikan kesadaran dan juga diingatkan dengan jalan menggelar Milenial Safety Road Festival ini.

Pada kesempatan ini Handri Yahya menghimbau kepada para pengendara bagi yang suka kebut-kebutan bukan dijalan raya tempatnya. Ada tempatnya yaitu di sirkuit dan pada event tersendiri.Jangan gunakan jalan raya untuk aksi kebut-kebutan dan aksi yang akan menimbulkan kecelakaan baik bagi pengendara maupun masyarakat.

Kepada masyarakat Tua Pejat Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya, SE menghimbau mari kita ramaikan acara Milenial Safety Road Festival ini karena nanti akan diberikan baju kaos gratis dilapangan.Kegiatan ini akan dibuka oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet di halaman kantor Dinas Perhubungan Km.0 pada jam 7 pagi.

( Daniwarti)




Bagikan:
Loading...