PT. PMS Lestarikan Hutan

PT. PMS Lestarikan Hutan
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dengan mempertimbangkan dampak buruk dari kerusakan hutan, maka dipandang perlu mempertahankan kawasan hutan yang masih ada demi menjaga kelangsungan hidup manusia dan alam sekitarnya. Kawasan hutan perlu dipertahankan berdasarkan pertimbangan fisik, iklim dan pengaturan tata air serta kebutuhan sosial ekonomi masyarakat dan negara.

Dari prinsip itulah, perusahaan kelapa sawit, PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) terus manjaga dan melestarikan hutan yang ada disepadan sungai didalam areal perusahaan.

Dari awal mula pembukaan perkebunan kelapa sawit, perusahaan yang bergerak di perkebunan ini sudah melakukan perawatan dan pelestarian serta penambahan pohon dengan menanam kembali tambahan dari hutan yang ada diwilayah perusahaan.

Menurut Manager Estate PT. PMS, Ir. Frenzi Marwan, Selasa (5/3/2019) Mengatakan hutan itu sangat penting dalam kehidupan manusia. Dari itulah management perusahaan selalu mengutamakan hutan agar tidak dirusak.

“Sebagai perusahaan, kelestarian hutan adalah modal kita dalam berusaha. Karena, apabila kita tidak peduli dengan hutan, tentunya kita tidak akan sejahtera,” sebutnya.

PT. PMS memiliki lahan konservasi yang berada di setiap sepadan sungai yang ada di lokasi perkebunan. Itu selalu dijaga dan dibuat plang agar semua tau, bahwa hutan itu dilestarikan.

“Kitapun takut juga, apabila semuanya dibabat bisa menimbul dampak buruk dalam kehidupan masyarakat. Apalagi, sekarang ini, curah hujan sangat tinggi dan mudah terjadi banjir,” ulasnya.

Dengan hutan yang ada sekarang, rasanya masih kurang. Kita akan terus upayakan selalu melakukan penanaman pohon secara berangsur ditempat berbeda. “Kita akan lakukan peduli lingkungan, demi kemaslahatan umat manusia didunia inj,” terang Frency.

(Bisri Batubara)




Bagikan:
Topik:
Loading...