Ratusan Raider Dari Berbagai Penjuru Unjuk Kebolehan di Bumi Sikerei.

Ratusan Raider Dari Berbagai Penjuru Unjuk Kebolehan di Bumi Sikerei.
Bagikan:




TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com– Ratusan Raider dengan berbagai jenis motor trailnya membanjiri Bumi Sikerei Tua Pejat Sabtu pagi 9 Maret 2019. Para raider tersebut mengarungi medan-medan dengan yang penuh tantangan dan rintangan di kampung-kampung dan hutan rimba di Tua Pejat. Kegiatan Jelajah alam Mentawai ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Mentawai sejalan dengan kampanye keselamatan berlalu lintas “Milenial Road Safety Festival yang berlangsung satu hari..

Acara dimulai dari pagi harinya dengan menampilkan berbagai atraksi seperti senam kolosal yng diikuti oleh warga masyarakat dan pejabat dilingkungan Pemkab Mentawai serta atraksi drumband yang dibawakan oleh pelajar dari SMP Negeri 2 Sipora.

Diawali dengan pembukaan Milenial Road Safety Festival, dilanjutkan dengan star para raider-raider yang datang dari berbagai daerah.Sebanyak 110 raider memperlihatkan kemampuannya dalam menjelajah alam dan hutan rimba di Tua Pejat selama satu hari. Kehadiran para raider disambut hangat oleh masyarakat dengan menyaksikan disepanjang jalan para raider mengendarai motor trailnya.

Pada sore harinya para raider tersebut memasuki garis finish di dermaga Tua Pejat disambut oleh puluhan pasang mata .Selama berlangsungnya kegiatan dindermaga diisi dengan berbagai acara hiburan dan pembagian hadiah door prize pada masyarakat yang hadir di dermaga.

Pada Jelajah Alam Mentawai para pesertanya tidak tentukan pemenang karena ini bukan sebuah pertandingan.Tapi nomor peserta tersebut di undi dan bagi yang nomornya tercabut berhak membawa hadiah berupa kenang-kenangan dari panitia.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan event Jelajah alam Mentawai yang baru pertama kalinya diadakan mendapat sambutan hangat dari berbagai oihqk.Dengan diadakanya event ini maka akan dapat menghilangkan imej terhadap Mentawai, dimana ada anggapan Mentawai itu mengerikan, Mentawai itu daerah gempa dan banyak imej-imej yang mengerikan beredar diluar tentang Mentawai.

Yudas mengatakan, dalam tahun ini juga akan digelar kembali event trail adventure dalam rangka hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai pada awal Oktober 2019. Kita siap melaksanakan even trail adventur untik skala nasional…

( Daniwarti).




Bagikan:
Loading...