Truk Pengangkut Aspal Jatuh Kejurang di Solok Selatan, Seorang Penumpang Tewas

Truk Pengangkut Aspal Jatuh Kejurang di Solok Selatan, Seorang Penumpang Tewas

Solok Selatan, RedaksiSumbar.com – Satu unit truk tangki mengalami kecelakaan tunggal hingga terjun ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Umum Pekonina KM 14, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat. Dari peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Selasa (2/7/2019) sore kemarin itu, satu orang dilaporkan tewas.

Informasi yang diterima truk bernopol BA 9002 JZ tersebut diketahui bermuatan kosong dengan berisikan empat orang, termasuk sopir truk. Sementara untuk korban yang tewas merupakan salah satu penumpang atas nama Hengki (27) warga Kabupaten Sijunjung.

Sedangkan sopir dan dua penumpang lainnya berhasil selamat, namun mengalami luka-luka. Masing-masing korban atas nama Hendra (37), Jefri Fernando (25), dan Hasan Sania (53).

Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Mardianto kepada wartawan melalui selulernya pada Rabu (3/7/2019), membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Dikatakannya, para korban yang selamat telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan.

Mardianto mengatakan kronologi kecelakaan berawal saat truk melaju dari arah Muara Labuh menuju Padang Aro. Namun setelah truck menghindari tumpukan pasir yang berada sebelum tikungan, datang satu bus pariwisata di arah berlawanan.

“Berpapasan dengan bus pariwisata itu truck tersebut terlalu menepi ke kiri jalan sehingga kehilangan keseimbangan. Hal ini membuat truck terperosok ke dalam jurang sungai,” kata Mardianto.

Ia mengungkapkan untuk korban meninggal telah dibawa ke rumah duka di Kabupaten Sijunjung. Sedangkan korban selamat setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit kondisinya mulai membaik.


“Mereka para korban selamat mengalami luka-luka dan telah diberikan pertolongan. Mereka tidak sempat dirawat, dan telah pulang,” ujarnya.[Red/Ril]

Topik:
Loading...