Walikota Payakumbuh Apresiasi Semua Pihak Saat Penyambutan Finish TDS Etape VI Yang Sukses Terselenggara

Walikota Payakumbuh Apresiasi Semua Pihak Saat Penyambutan Finish TDS Etape VI Yang Sukses Terselenggara

Payakumbuh,RedaksiSumbar.com –
Demi menyemarakan serta dapat dinikmati oleh semua masyrakatnya, Pemko Payakumbuh membuat jalur yang dilalui oleh rombongan even Tour De Singkarak dengan melewati setiap kecamatan yang ada didaerahnya.

Dengan dilalui oleh rombongan peserta Tour De Singkarak, para masyrakat pada Jumat (9/11/2018)Siang. Sangat antusias disepanjang jalur TDS tersebut, Rombongan yang tengah melintas pun diiringi oleh sorak sorai para warga.

Selain kemeriahan yang terasa disepanjang jalur tds itu, Dinas pariwisata Pemuda dan Olahraga juga gelar pacu itik (Duck Race) dititik kumpul garis finish, Hal tersebut merupakan sebagai langkah dalam melestarikan permainan anak nagari.

Dalam hal itu selaku ketua dalam Olah Raga Pacu Itiak tetsebut, Yendri Bodra Dt.Parmato Alam sekaligus Ketua Dprd Kota Payakumbuh kepada wartawan mengatakan.


“Atraksi Pacu itiak merupakan salah satu Permainan anak nagari yang selama ini kita jaga dan lestarikan. Pacu itiak tersebut dilakukan oleh para jokinya dengan cara menerbangkan itik – itik tersebut dengan jarak yang telah ditentukan dan pada garis finish yang ditentukan maka disanalah itik – itik itu mendarat.” Terang Yb.Dt.Parmato Alam

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya mengatakan pihaknya sengaja membuat rute jalur untuk melintasi setiap jalan kecamatan agar masyarakat bisa menyaksikan event tds tersebut walau tidak dapat datang ketitik garis finish.

“Jalur yang dilalui rombongan Tds tersebut sengaja kita arahkan kesetiap jalan kecamatan agar semua warga kita yang berada disetiap kecamatan dapat ikut mensukseskan serta menikmati event tds yang diikuti oleh para pebalap berasal dari negara luar indonesia itu.” Ungkap Walikota.

Selain hal itu, selaku kepala daerah Reza Falepi juga mengatakan kepada para tamu yang hadir untuk dapat menikmati serta berbelanja setiap kuliner serta souvenir yang ada Kota Batiah tersebut.

“Kita berharap agar para tamu yang datang dapat menikmati jamuan makanan serta setiap kuliner yang ada di Kota Payakumbuh. Dan silahkan berbelanja berbagai souvenir yang berada dikota Payakumbuh kita ini”. Ujar Riza Falepi.

Pihak Pemerintah kota Payakumbuh juga menyampaikan apresiasi serta ungkapan terimakasihnya ke semua pihak yang telah turut memsukseskan gelaran acara Tour De Singkarak diKota Payakumbuh dan menjadi lokasi garis finish dalam event tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi seluruh pihak yang berusaha dalam mensukseskan kegiatan Tour De Singkarak, selain itu kita ucapkan kepada semua pihak atas partisipasinya dan semangatnya dalam meramaikan dan menjaga ketertiban serta keamanan saat event tersebut berlangsung.” Ungkap Riza Falepi.

[Arief Wisa]

[LipsusBagProtokoler&DokSetDakoPayakumbuh]

Loading...