Warga Sasak Ditangkap Polisi

Warga Sasak Ditangkap Polisi
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Polres Pasaman Barat melalui Satresnatkoba amankan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 06.45 Wib di Jorong Pondok, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat.

Dijelaskan Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso. S.I.K melalui kasubag humas Iptu Defrizal. SH.MH mengatakan, pelaku yang berinisial BH (38) ditangkap tangan saat melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum membeli, menjual, menyimpan, memiliki atau menguasai Narkotika golongan 1 dalam bukan tanaman melainkan diduga jenis Metampetamin (Sabu) dengan berat 1,06 Gram.

Hal ini terungkap kata Defrisal, berdasarkan dari informasi masyarakat, atas informasi itu, Kasat Narkoba Polres Pasbar AKP Alexyi Aubeydillah. SH dan KBO Satresnarkoba Iptu Sitompul berserta anggota langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap BH.

Setelah target tepat sesuai informasi warga tersebut, baru dilakukan pengerebekan dirumahnya di Jorong Pondok, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia yang disaksikan langsung oleh kepala jorong setempat.

Dari tangan BH, selain diduga Sabu-sabu juga diamankan satu buah kaca pirek yang masih berisi diduga sabu dan dua buah pipet pelastik warna bening, dua buah mancis, satu buah bong yang terbuat dari botol kaca warna bening yang masih terpasang karet kompeng dan pipet plastik warna bening, satu buah jarum, satu buah timbangan digital warna hitam serta satu unit handphone merk Strawberry model ST II warna orange dengan nomor imei 863677025250946.

“Sekarang pelaku yang berinisial BH sudah diamankan di Mapolres Pasaman Barat sesuai Nomor : LP / 08 / IV/ 2019 / SPKT / Sumbar /Res Pasbar. Atas perbiatannya itu, BH bisa dijerat Pasal 112 ayat 1UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun penjara,” jelasnya.

Defrizal menghimbau kepada masyatakat agar menjauhi narkoba demi keselamatan generasi kita kedepan. “Bagi masyarakat yang mengetahui adanya peredaran dan pemakai Narkotika agar melaporkannya ke penegak hukum. Gunanya, untuk menyelamatkan generasi kita yang akan datang,” himbaunya. (Bisri Batubara)




Bagikan:
Loading...